Jum'at, 2 Maret 2018 16:00

PJS. BUPATI BELITUNG TERIMA MAHASISWA KKN UGM

Tanjungpandan----‘’Partisispasi mahasiswa dalam pembangunan adalah contoh konkrit yang dibutuhkan. Hal ini karena mahasiswa/mahasiswi merupakan generasi muda yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam mensukseskan pembangunan dimasa yang akan datang. Terlibat atau tidaknya secara langsung dalam birokrasi Pemerintah, baik buruknya pembangunan nantinya akan tergantung pada bagaimana generasi muda untuk menggerakkannya’’, ujar Pjs. Bupati Belitung Drs. H. Sahirman, M.Si dalam sambutanya pada Penerimaan Mahasiswa KKN UGM Yogyakarta, dalam rangka kegiatan KKN-PPM UGM di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik yang bertempat di ruang sidang Pemkab Belitung, Jum’at (02/03).

 

Selain itu, setiap individu agar mampu berinteraksi dengan masyarakat sesuai dengan bekal ilmu yang dimiliki agar masyarakat dan mau terlibat aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah, melalui setiap program-program nyata yang dilaksanakan dalam rangkaian KKN-PPM UGM. ‘’Untuk itu, Saya selaku Pjs. Bupati Belitung meyakini bahwa peran nyata KKN-PPM UGM dapat pula mendukung upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dalam mengembangkan sektor unggulan sesuai dengan potensi wilayah yang ada di Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik’’, jelasnya.

 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN UGM DR. Abdul Rovi, M.Si dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan penerimaan mahasiswa yang luar biasa dan diharapkan sambutan ini bisa membekas kepada para mahasiswa. ‘’Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung atas terjalinnya kerjasama yang telah terlaksana hampir 5 tahun. Selain itu, mahasiswa/mahasiswi yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM ini berjumlah 28 orang, yang paling banyak dari fakultas kedokteran sebanyak 12 orang dan pelaksanaan KKN UGM ini akan berlangsung selama 2 (dua) bulan di Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik dan semoga pelaksanaan KKN UGM ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar’’, kata Rovi.

 

Diakhir acara dilanjutkan dengan paparan selayang pandang Kabupaten Belitung yang disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si.

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung