Rabu, 18 April 2018 16:00

Pjs. BUPATI BELITUNG TERIMA ROMBONGAN KOMITE EKONOMI DAN INDUSTRI NASIONAL RI

Tanjungpandan----Pjs. Bupati Belitung, Drs. H. Sahirman, M.Si menerima rombongan Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI yang melakukan kunjungan kerja mengenai industrialisasi pertanian dan kehutanan (lada) pada Rabu (18/04) bertempat di Ruang Kerja Bupati Belitung. Rombongan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI melalui Pokja Pangan,  Industri Pertanian,  dan Kehutanan yang di ketuai oleh Dr. Benny Pasaribu.

 

Dalam kesempatan ini, Pjs. Bupati Belitung Drs. H. Sahirman, M.Si menyambut baik kedatangan rombongan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI ini di Kabupaten Belitung yang dikenal dengan Negeri Laskar Pelangi. Karena itu  dengan adanya kunjungan kerja Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI di kabupaten Belitung dapat membawa dampak yang positif untuk pembangunan daerah terutama mengenai industrialisasi pertanian dan kehutanan.

 

Sementara itu, Ketua Rombongan Komite  Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI, Dr. Benny Pasaribu dalam sambutannya mengatakan bahwa KEIN merupakan lembaga khusus yang dibentuk berdasarkan peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2016 dengan tugas untuk melakukan pengkajian terhadap permasalahan ekonomi dan industri nasional,  regional,  dan global, menyampaikan saran tindak strategis dalam menentukan kebijakan ekonomi dan industri nasional kepada Presiden, dan melaksanakan tugas lain dalam lingkup ekonomi dan industri yang diberikan oleh Presiden. Roadmap Industrialisasi tersebut menyajikan pilihan industri prioritas pada 4 sektor, yakni; Industrialisasi Pertanian,  Industrialisasi Maritim,  Industrialisasi Pariwisata dan Industrialisasi Ekonomi Kreatif. Keempat sektor tersebut diharapkan mampu menjadi lokomotif dan motor penggerak ekonomi dan industri terutama yang berbasis produk unggulan daerah.

 

Rombongan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI yang beranggotakan 5 orang diantaranya; Dr. Benny Pasaribu (Ketua),  Dr. Hendri Saprini, Dr. Fadhil Hassan, Dr.  Aries Mufti dan Dr. Andri B.S Sudibyo melakukan kunjungan ke lapangan untuk melihat langsung tanaman lada yang ada di Kabupaten Belitung.

 

Turut hadir mendampingi Pjs. Bupati Belitung, Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Drs. H.  Jasagung Hariyadi, M.Si.

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung