Senin, 23 April 2018 12:00

PJS. BUPATI BELITUNG RESMIKAN SUAK GUAL CULTURE FESTIVAL

Selat Nasik--- Pjs. Bupati Belitung, Drs. H. Sahirman,M.Si membuka secara resmi kegiatan Suak Gual Culture Festival (SGCF) dengan ditandai pemukulan gong. Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Camat Selat Nasik dan Kades Suak Gual. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa/mahasiswi KKN UGM, di Tanah Tambun Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik pada Minggu, (22/04).

 

Pada kesempatan ini, Pjs. Bupati Belitung, Drs. H. Sahirman, M.Si dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung diselenggarakannya kegiatan Suak Gual Culture Festival (SGCF) guna mendukung promosi pariwisata karena Belitung telah menjadi Kawasan Strategis Pariwsata Nasional (KSPN) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, dengan diselenggarakannya kegiatan ini juga melestarikan adat budaya daerah setempat.

 

Selain itu, Pjs. Bupati Belitung mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa/mahasiswi UGM  yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik ini. Semoga membawa perubahan kearah yang lebih baik untuk kedepannya.

 

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Panitia, Effendy mengatakan, kegiatan Suak Gual Culture Festival ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan,  serta mengembangkan objek wisata suak gual. Kegiatan ini juga dilaksanakan beberapa lomba untuk memeriahkan acara.

 

Acara ini dihadiri turut dihadiri oleh Kapolsek, Danramil,  Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.***tdy/dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung