Rabu, 2 Mei 2018 09:00

UGM TEKEN MOU DENGAN PEMKAB BELITUNG

Tanjungpandan---Pjs. Bupati Belitung, Drs. H. Sahirman, M.Si yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Universitas Gaja Mada Jogjakarta dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pada Senin (30/4) bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

 

Dalam sambutan Pjs. Bupati Belitung, Drs. H. Sahirman, M.Si yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH menyambut baik dilaksanakannya kerjasama ini. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah dalam hal kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan masyarakat dan penelitian untuk kepentingan pembangunan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

‘’Lebih lanjut, dengan telah dilaksanakannya penandatanganan kerjasama ini kiranya mampu terus mewujudkan harapan bersama dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Belitung, baik dalam pembangunan fisik maupun dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia’’, harapnya.

 

Sementara itu, Rektor UGM Yogyakarta Prof.Ir. Panut Mulyono,M.Eng. D.Eng dalam sambutannya berharap bahwa dengan telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini agar ilmu yang dimiliki UGM dapat diimplementasikan, dan semoga bermanfaat bagi daerah. Dengan adanya perjanjian kerjasama ini juga, semoga hubungan antara pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Belitung dapat terus berjalan dengan baik.

 

Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama ini juga dilakukan antara Pihak Universitas Gajah Mada dengan pihak Pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

 

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. H. Toni Batu Bara, SE, MT,  Sekda Bangka Barat, Drs. Yunan Helmi, M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Dr. Paripurno Sugarda, SH,M.Hum,LLM, Sekretaris Rektor UGM, Drs. Gugup Kismono,MBA.Ph.D, Dekan Pertanian UGM, Dr. Jamhari,SP. MP serta undangan lainnya.***tdy/dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung