Kamis, 3 Mei 2018 16:00

FESTIVAL SENI DAN BUDAYA GEMA KREATIF

Sijuk--- Pjs. Bupati Belitung Drs. H. Sahirman,M.Si membuka secara resmi Festival Seni dan Budaya Gema Kreatif Tahun 2018, pada Sabtu (28/04) bertempat di Aik Berehun Desa Terong, Kecamatan Sijuk.

 

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Belitung, Drs.H. Sahirman, M.Si mengatakan sangat mendukung kegiatan ini untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Terong Kecamatan Sijuk. Karena kita ketahui bahwa Belitung sudah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Nasional Pariwisata Nasional yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

 

Lebih lanjut, menurut Sahirman, melihat pentingnya peran seni budaya tersebut, maka sebagai warga Negara yang baik kita bersama memiliki kewajiban untuk menjaga  kelestarian dan keberadaan seni budaya terutama seni budaya asli setempat. Untuk itu, saya berharap agar destinasi wisata yang ada di Desa Terong Kecamatan Sijuk ini dapat dijaga dan dikelola dengan baik.

 

Sementara itu, ketua panita kegiatan, Apandi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama kelompok wisata desa terong dan Desa terong memiliki 4 destinasi wisata yang bisa di kunjungi wisatawan. Dengan adanya kegiatan ini, berharap agar destinasi wisata yang ada di Desa Terong ini bisa lebih dikenal dan lebih banyak dkunjungi oleh wisatawan, baik nasional maupun internasional.

 

Acara diakhiri dengan peninjauan stand oleh Pjs. Bupati Belitung beserta tamu undangan lainnya.***tdy/dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung