Jum'at, 25 Mei 2018 16:00

Gebyar Mobile JKN Dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung

Tanjungpandan- Dalam rangka memperoleh informasi dan pelayanan  terkait jaminan sosial kesehatan berupa teknis aplikasi berbasis mobile atau mobile JKN, Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kabupaten Belitung mengikuti Gebyar mobile JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan  bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Belitung, bertempat di Ruang Pertemuan Bappeda Kab Belitung, pada hari Jum'at (25/5/18).

 

"Aplikasi berbasis mobile JKN merupakan aplikasi digital online yang mempermudah akses dan melakukan simplifikasi terhadap identitas peserta JKN BPJS Kesehatan, yang dapat diunduh dikonten Play Store", jelas Ricco Hanggara, Kepala BPJS Kabupaten Belitung.

 

Ricco menambahkan melalui aplikasi tersebut banyak keunggulan yang diperoleh diantaranya peserta dapat mengetahui status kepesertaan sendiri, melakukan perubahan data peserta, riwayat pelayanan, skrining riwayat kesehatan serta setiap peserta memperoleh kartu identitas kepesertaan berupa Kartu Indonesia Sehat Digital.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni berharap dengan adanya keunggulan dari mobile JKN diharapkan dapat membantu peserta JKN BPJS Kesehatan khususnya masyarakat dalam memperoleh pelayanan dibidang kesehatan yang lebih mudah, cepat dan transparan, terlebih saat ini aplikasi digital online sudah banyak digunakan dalam kehidupan termasuk Pemerintah Kabupaten Belitung  dalam menunjang kinerja penyelenggaraan Pemerintahan.

 

"Mengingat hasil kegiatan ini penting, untuk itu saya mengajak agar peserta mengikuti kegiatan dengan sebaiknya sehingga pelayanan kesehatan terus meningkat" , tambah Ita.

 

Kegiatan yang diikuti oleh ASN dari Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Belitung dalam bentuk ceramah dan diskusi ini berjalan dengan lancar. (FW)

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung