Senin, 25 Juni 2018 16:00

BUPATI BELITUNG LEPAS DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BELITUNG

Tanjungpandan--- Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos didampingi Wakil Bupati Belitung Drs. H. Erwandi A. Rani beserta Ketua DPRD Kabupaten Belitung dan Forkominda Kabupaten Belitung melepas keberangkatan tim distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018 ke-5 Kecamatan pada Senin, (25/06) bertempat di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung.

 

Dalam sambutannya, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan moment penting, karena distribusi logistik menjadi salah satu faktor pendukung yang sangat penting dalam tahapan pemilu. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, salah satunya terkait pengamanan distribusi logistik sebagai kunci awal kelancaran dan ketertiban pelaksanaan pemungutan suara pada pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

 

‘’Untuk itu, kepada tim distribusi agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga distribusi logistik pemilu dapat sampai tujuan dengan selamat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku’’, jelas Sahani.

 

Diakhir sambutannya, Bupati Belitung mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung atas kerja kerasnya dalam persiapan pemilu dan semoga pelaksanaan pemilukada yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang dapat berjalan langsung lancar, aman dan tertib, hingga tahapan penghitungan suara.

 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Belitung, Sony Kurniawan, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa KPU telah menyiapkan kotak sebanyak 351 buah yang akan di distribusikan ke setiap TPS. Untuk penyebaran logistik ke setiap TPS akan dilangsukan pada hari selasa 26 Juni 2018 pukul 16.00 WIB.

 

Menurutnya, terkait persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung bisa dikatakan siap untuk diselenggarakan, dan semoga proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Tahun 2018 bisa terselenggara dengan baik, lancar dan aman hingga proses penghitungan suara nantinya.

 

Turut hadir dalam acara, Forkominda Kabupaten Belitung, Camat Se-Kabupaten Belitung, Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, Ketua PPK Se-Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.***td/dk

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung