Rabu, 4 Juli 2018 09:00

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Terima Piagam Penghargaan Dari Sekretaris Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum

 

Tanjungpandan- Piagam Penghargaan atas upaya Pemerintah Kabupaten  Belitung dalam merawat stabilitas kerukunan umat beragama yang sangat kondusif sehingga menjadi daerah teraman diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P. saat hadir mewakili Bupati Belitung dalam Forum Dialog Peningkatan Kesadaran Bela Negara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Republik Indonesia, bertempat di Grand Hatika Hotel, pada hari Rabu (4/7/2018).  Penghargaan yang diberikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Didi Sudianan, S.E, M.M, merupakan bentuk apresiasi dari Kemendagri RI terhadap upaya nyata dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di Kabupaten Belitung melalui pelaksanaan Pemilu yang berjalan lancar.

 

' Apresiasi kami berikan karena dalam pelaksanaan Pemilu kemarin Pemerintah Kabupaten Belitung dapat menjaga stabilitas ditengah keberagaman, oleh sebab itu kami berikan penghargaan berupa piagam ' jelas Di didalam sambutannya.

 

Didi juga mengajak Pemerintah Daerah untuk bersama membangun daerah dengan cara turut membangun jiwa bela negara dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara ditengah tantangan saat ini khususnya pada generasi muda, melalui metode sosialisasi dan pemberian pemahaman guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

 

Hal yang sama juga diungkapkan olehSekretaris Daerah Kabupaten Belitung, KaryadiSahminan, S.E., M.A.P. saat membuka acara tersebut, bahwa upaya dalam meningkatkan kesadaran bela Negara khususnya generasi muda juga terus diupayakan dengan melaksanakan  pembinaan terhadap masyarakat dan generasi muda, agar memiliki pengetahuan dan pemahaman terhadap nilai-nilai yang termuat di dalam Pancasila dan UUD 1945. 

 

“Kami berharap agar sejak usia dini, setiap generasi muda Indonesia khususnya di Kabupaten Belitung,  terus diberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap makna yang terkandung dalam  Pancasila dan UUD 1945, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Hal tersebut, sebagai bekal untuk menguatkan karakter SDM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan untuk membangkitkan  semangat nasionalisme, cinta tanah air.”, jelas Karyadi.

 

Di akhir sambutan, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dan berharap Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Republik Indonesia  terus mendukung Pemerintah Daerah dalam setiap kebijakan dalam upaya meningkatkan  kesadaran bela Negara.

 

Kegiatan yang diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, mahasiwa serta stakeholders terkait dihadiri pula oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belitung beserta jajaran, narasumber. (FW/FK)

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung