Jum'at, 7 September 2018 09:00

PRANATA HUMAS INDONESIA MENUJU ERA 4.0

Bogor - Tahun ini, Konvensi Humas Pemerintah 2018 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema "Pranata Humas Indonesia Menuju Era 4.0" diikuti oleh 210 peserta yang merupakan Pejabat Pranata Humas dilingkup Pemerintahan seluruh Indonesia termasuk Pranata Humas dilingkup Setda Kabupaten Belitung, bertempat di Salak Tower Hotel, pada 7-8 September 2018.

 

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Selamatta Sembiring sebelum membuka Konvensi Humas Pemerintah 2018 mengajak Pranata Humas Pemerintah untuk meningkatkan profesionalisme serta harus aktual dan update.

 

"Pranata Humas harus sok tau, jangan minder dan tidak percaya diri juga harus kepo ditengah perkembangan zaman yang terjadi menuju Era 4.0, sebab hanya orang yang bisa beradaptasi dengan perubahan yang bisa sukses, termasuk Pranata Humas agar tidak tertinggal pada perubahan", jelas Selamatta.

 

Ditambahkan beliau, pada Era 4.0 semua akan berubah berawal dari perubahan industri dan diikuti dengan komunikasi nantinya akan didominasi dengan pekerjaan terprogram yang menggunakan artificial intelligent ( AI ) bahwa nantinya setiap kebutuhan manusia akan dibantu oleh mesin . Untuk bisa ikut dalam perubahan tersebut harus dimulai dari perubahan pola pikir setelah itu akan muncul kemauan dan diikuti dengan kompetensi individu dalam mengikuti perkembangan zaman.

 

Diakhir sambutannya, Selamatta mengajak seluruh peserta untuk manfaatkan kesempatan yang ada termasuk kegiatan pada hari ini untuk meningkatkan kompetensi menuju Era 4.0, agar Pranata Humas mampu mengikuti perkembangan era yang terjadi.

 

Konvensi Humas Pemerintah 2018, akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan membahas berbagai isu terkini dalam Komunikasi dengan narasumber berkompeten dibidangnya seperti Gerald Sebastian Co-Founder kanal Kok Bisa, Lestantya Baskoro Redaktur Senior TEMPO, Johan budi Juru Bicara Kepresidenan RI. (FW)

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung