Senin, 16 Maret 2009 08:16

Bupati Belitung Lepas Konvoi Kampanye Damai

KPUD Kabupaten Belitung, Senin 16 Maret 2009 menggelar Kesepakatan Kampanye Damai. Selaian penandatangan deklarasi kesepakatan damai tersebut, kegiatan ini juga diisi dengan konvoi kendaraan bermotor di sepanjang jalan protokol Kota Tanjungpandan. Konvoi ini dilepas secara langsung oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, yang didampingi oleh seluruh unsur Muspida Kabupaten Belitung, bertempat di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Senin 16 Maret 2009, pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini memiliki arti penting bagi kita semua sebagai warga Negara Indonesia yang baik, dalam rangka melaksanakan amanat dari Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945", ujar Darmansyah mengawali sambutannya. Untuk itu, saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Belitung, menghimbau kepada seluruh peserta Kampanye Damai dan masyarakat Belitung agar supaya bersama-sama menyukseskan kegiatan ini, dengan cara menjaga suasana yang kondusif bagi kelancaran pesta demokrasi di daerah yang kita cintai ini. Keamanan dan ketertiban menjadi prasyarat mutlak bagi terciptanya stabilitas pada berbagai bidang dasar kehidupan, utamanya stabilitas di bidang politik dan ekonomi.

Bupati menghimbau kepada seluruh partisan partai agar tidak melakukan tindakan pengerusakan, kekerasan serta tindakan anarkis lainnya selama kampanye berlangsung.     "Apapun bendera, warna, semboyan, lambang, platform serta atribut partai yang masing-masing diusung dan didukung, haruslah dijadikan dasar kita semua untuk mencapai satu tujuan bersama yaitu membangun Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, khususnya dalam membangun Belitung yang kita cintai," tegas Darmansyah.

Dikatakannya pula, bila selama ini kita kurang bahkan tidak peduli akan arti perbedaan. Sekarang adalah saat yang tepat untuk memulainya dan menunjukkan kedewasaan berpolitik. Jangan pernah takut untuk berbeda bila diyakini akan membawa kemashalatan bersama, namun tetap harus dilakukan melalui komunikasi yang baik dan benar, sebagai essensi sebuah proses demokrasi dengan hikmah kebijaksanaan.

Gaung reformasi yang digagas satu dasarwarsa lalu belum akan pernah berhenti, selama kesejahteraan, keadilan, dan kemajuan di berbagai sendi kehidupan belum kita capai. Karena itu, berjuanglah dengan cara dipilih dan memilih, jangan sampai ada masyarakat yang tidak memilih atau golongan putih. Mengingat, masa depan bangsa ini terletak pada apa yang saudara-saudara pilih tahun ini. Demikian pernyataan Darmansyah di akhir pengarahannya sebelum melepas konvoi kendaraan bermotor dalam rangka Kampanye Damai di Kabupaten Belitung.***( Zakina)
Sumber: Humas Setda