Jum'at, 13 Maret 2009 08:20

Penutupan Diklat Prajabatan Golongan I Dan II Angkatan I di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung

Tuntutan perkembangan zaman dan dinamika masyarakat di era keterbukaan informasi, telah menempatkan media massa dengan masyarakat didalamnya sebagai pengawas (watch dog) sekaligus alat kontrol sosial. Memandang hal tersebut, tidak mengherankan bila suatu kejanggalan akan langsung dibingkai menjadi headline pemberitaan atas nama realitas sosial. Termasuk tingkah laku (akhlak) dan aktivitas PNS pada jam-jam kerja yang menjadi sorotan publik.
   
Hal ini disampaikan oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein pada saat memberikan pengarahan pada acara Penutupan Diklat Prajabatan Golongan I dan II Angkatan Pertama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, yang berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa  Perawas Tanjungpandan, Jum'at 13 Maret 2009, pukul 15.00 WIB.

Lebih lanjut dikatakan Darmansyah bahwa untuk menyikapi maraknya pemberitaan media mengenai hal tersebut. Perlulah kiranya agar selain menjalankan pekerjaan dengan dilandasi semangat pengabdian dan peningkatan prestasi. Maka, hal terpenting lainnya yang harus dilakukan oleh setiap PNS adalah memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.
   
Dengan demikian citra diri PNS menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, utamanya dalam hal disiplin dan profesionalisme serta tingkah laku. "Efektifitas dan efisiensi waktu kerja harus benar-benar menjadi skala prioritas dalam pencapaian prestasi demi terciptanya pelayanan publik yang prima dan tidak menjadi sorotan publik yang negatif ", tegas Darmansyah. *****(Zakina)
Sumber: Humas Setda