Jum'at, 10 April 2009 04:55

Talk Show Persiapan SDM Lokal Di Pasar Global

Politeknik Niaga Darma Ganesha Tanjungpandan, menggelar Talk Show dengan tema "Persiapan SDM Lokal Di Pasar Global" yang bertempat di Ballroom City Club Tanjungpandan pada Jum'at (10 April 2009). Acara talk show ini berlangsung pada pukul 09.45 yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Belitung, Ir.H. Darmansyah Husein, dengan pembicara Dosen Universitas Pasundan Bandung, Dr. Teddy hikmat Fauzi, Msi dan Direktur Poltek Darma Ganesha Yudhi Darma dengan dihadiri para peserta baik dari kalangan umum maupun pelajar di Tanjungpandan.

"Selama ini SDM lokal seringkali hanya menjadi "penonton" atas kemajuan daerahnya, potensi SDA yang kaya berlimpah seringkali tidak seimbang dengan kualitas SDM lokal khususnya di pulau Belitung, sehingga mempengaruhi lambatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah, " kata Bupati Belitung, Ir.H. Darmansyah Husein disela pembukaan acara talk show tersebut.

Talk show ini diadakan dengan harapan bisa memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar tentang konsep pendidikan yang ditawarkan poltek Darma Ganesha dan memotivasi para pelajar untuk sigap menyikapi perkembangan arus globalisasi dunia. Acara berlangsung cukup attraktif, walaupun terlihat sedikit santai akan tetapi para peserta tampak antusias dan serius mendengarkan penjelasan yang diberikan pembicara, terlihat dari beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara terutama berkaitan dengan masalah konsep pendidikan yang ada pada Poltek Niaga tersebut.

Dengan adanya acara talk show ini, Dr. Teddy hikmat Fauzi, Msi selaku pembicara mengharapkan adanya kesiapan SDM lokal menghadapi globalisasi sebagai bagian dari upaya untuk membangun trust atau kepercayaan masyarakat Indonesia khususnya di daerah Belitung, dan hal ini haruslah diberdayakan dan dijadikan titik sentral mengingat sisi strategis, visi dan misi pembangunan berpola pada pemberdayaan masyarakat yang partisipasif, untuk itu perlu adanya dukungan penuh dari masyarakat untuk mendukung peningkatkan kualitas SDM di Belitung, salah satunya melalui upaya peningkatkan mutu dan kualitas pendidikan seperti yang dilakukan Poltek Darma Ganesha sebagai wujud nyata mendukung peningkatan kualitas SDM di daerah Belitung.

Sumber: Humas Setda