Senin, 13 April 2009 04:57

Olimpiade Olahraga Siswa Sekolah Dasar (O2S SD) dan SMP

Bertempat di GOR Tanjungpandan, diadakan acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Sekolah Dasar (O2S SD) dan SMP Tingkat Kabupaten Belitung, oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh. Tujuan acara ini dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan persahabatan dikalangan pelajar, meningkatkan keterampilan gerak siswa dibidang olahraga, sebagai tolak ukur pembinaan olahraga pelajar SD-SMP di Kab.Belitung, sebagai ajang seleksi atlet ditingkat provinsi Bangka Belitung Tahun 2009 yang akan diadakan di Pangkal Pinang.

Acara ini diadakan selama tiga hari yaitu untuk pelajar SD pada tanggal 13 April 2009 s/d 15 April 2009, sedangkan tingkat SMP tanggal 16 April 2009 s/d 18 April 2009 bertempat di kompleks SDN 3, SDN 11 dan SDN 20 Tanjungpandan, dengan diikuti oleh para pelajar dari tingkat SD dan SMP, yang mana untuk O2S SD terdiri dari 164 atlet, 48 pelatih, dan 15 official dari 5 kecamatan di belitung, sedangkan untuk SMP terdiri dari 186 atlet. Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingakan terdiri dari 13 cabang untuk tingkat SD dan 12 cabang untuk tingkat SMP, yakni terdiri dari :

Tingkat SD : Atlentik, Bulu tangkis, Bola voli, Sepak takraw, Sepak bola mini, Tenis meja, Tenis lapangan, Renang, Pencak silat, Bridge mini, Catur, Karate, Senam.

Tingkat SMP : Atlentik, Bulu tangkis, Bola voli mini, Sepak bola, Tenis meja, Tenis Lapangan, Pencak silat, Renang, Catur, Karate, Senam, Bola basket

Acara olimpiade antar sekolah ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung bekerjasama dengan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Belitung dan ikatan guru olahraga Kabupaten Belitung, sebagai salah satu program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Tahun 2009 dalam rangka peningkatan prestasi olahraga pelajar. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memotivasi dan menambah wawasan pelajar untuk senantiasa berprestasi dan berapresiasi khususnya dalam dalam peningkatan di bidang olahraga.(Fodic)
Sumber: Humas Setda