Rabu, 15 April 2009 04:58

Kegiatan Pelatihan Penata Tari dan Penata Musik Daerah Tahun 2009

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, mengadakan Kegiatan Pelatihan Penata Tari dan Penata Musik Daerah Tahun 2009 dengan tema "Kita Tingkatkan Kualitas Keseniaan Daerah Sebagai Aset Pariwisata" bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Acara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.30 dengan dihadiri para undangan dari berbagai instansi pemerintahan Kabupaten Belitung, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, BA. Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung mengatakan bahwa peningkatan kualitas kesenian daerah harus terus diupayakan dan dilestarikan, mengingat daerah Belitung kaya akan kesenian daerah yang beraneka ragam, beliau juga menekankan kepada para penata seni harus terus mengapresiasikan keseniaan daerah Belitung sebagai aset pariwisata yang memiliki nantinya dapat menjadi nilai jual di rana internasional.

Pelaksanaan kegiatan ini akan dilangsungkan selama sepekan, dimulai pada tanggal 13 April s/d 18 April 2009. Adapun peserta kegiatan ini berasal dari 5 kecamatan yang terdiri dari sanggar-sanggar seni di belitung, guru-guru kesenian dari SD-SMA dan para pelaku seni di Belitung, baik penata tari maupun penata musik dengan para pelatih yang didatangkan langsung dari luar daerah, salah satunya dari ISI Jogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM khususnya para penata seni di lingkungan daerah Belitung, agar bisa meningkatkan dan mengembangkan kebudayaan daerah. Dan kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan lomba karya cipta tari yang akan diadakan pada bulan Juni mendatang sebagai titik tolak keberhasilan kegiatan Pelatihan Penata Tari dan Penata Musik Daerah Tahun 2009. (Fodic)
Sumber: Humas Setda