Kamis, 16 April 2009 05:04

Bupati Hadiri Pembukaan STQ Tk Kab. Belitung Tahun 2009

Bertempat di Mesjid Al-Jannah Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, diadakan acara pembukaan  STQ Tk Kab.Belitung yang dihadiri Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, perwakilan dari Kapolres Belitung, Lanud Tanjungpandan, Ulama-ulama, dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 013/KEP/VI/2009 tanggal 27 Februari 2009 tentang pelaksanaan Pawai Ta'aruf dan STQ Tk Kab.Belitung. acara ini akan dilaksanakan pada hari kamis-jum,at selama 2 hari, dengan peserta dari 5 kecamatan yang berasal dari sekolah-sekolah maupun kalangan umum. Acara pembukaan dimulai pukul 19.30 WIB, dengan diawali pelantikan dewan hakim STQ Tk Kab.Belitung tahun 2009 dan dilanjutkan dengan pemukulan beduk sebagai simbol dimulainya STQ.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan tentang keutamaan Al-Quran sebagai sebagai syarat nilai estetika yang memiliki banyak makna yang terkandung didalamnya berupa ajaran-ajaran agama islam yang harus dipegang teguh dan diajarkan pada umat manusia sejak dini agar kita senantiasa beriman dan bertaqwa terhadapNya, ujar Bupati. Tak lupa beliau juga menyinggung masalah pelaksanaan pawai ta'aruf yang beliau nilai cukup meriah pada tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya, Bupati berharap hal ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, dan tak lupa disela-sela kata sambutannya Bupati juga mengumumkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah menyediakan beasiswa sebanyak 15 juta rupiah bagi 6 orang anak-anak untuk menjadi penghapal Al-Quran.

Kita harapkan semoga kegiataan keagamaan seperti ini dapat tetap berlangsung pada waktu-waktu berikutnya, tentunya dengan kegiatan yang lebih baik dan meriah lagi untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya belajar dan memahami Al-Quran sebagai pedoman hidup manusia di dunia dan akhirat.
Sumber: Humas Setda