Kamis, 16 April 2009 05:05

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Sungai Samak Kecamatan Badau

Bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Sungai Samak, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, mengambil sumpah Kepala Desa Sungai Samak Kecamatan Badau periode 2009-2015. Acara pelantikan dimulai pada pukul 10.30 WIB, dihadiri pula Sekda Kabupaten Belitung, kepala Dinas dari berbagai instansi pemerintahan di Kab.Belitung, Kepala desa se-Kecamatan Badau, dan para tokoh masyarakat desa Sungai samak. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu wajib nasional secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Bupati tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa Sungai samak kecamatan Badau.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan surat keputusan tanggal 30 April 2009, Nomor: 188.45/045/KEP/I/2009 tentang pemberhentiaan kepala desa yang lama, Darmawi dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa yang baru, Ahmad Razikin untuk periode 2009-2015. Acara pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah/janji kepala desa, kata pelantikan oleh Bupati dan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima, dirangkai pemberiaan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang lama.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas, Kepala desa harus bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat, berkonsentrasi  dan menjalin komunikasi yang baik dengan BPD, pengelolaan keuangan secara transparan dan terbuka dalam arti siap untuk di monitor dan diperiksa secara terbuka, mendorong percepatan pembangunan desa dari berbagai sektor, ujar Bupati.

Dalam sambutannya Bupati juga tak lupa mengingatkan masyarakat  Sungai samak agar berhati-hati terhadap penyebaran penyakit chikungunya yang saat ini berstatus KLB, mari kita sama-sama melakukan pencegahan penyakit ini dengan melakukan pemberantasan nyamuk-nyamuk dan membersihkan sarang-sarang nyamuk agar terhindar dari penyakit ini. Di akhir acara Bupati secara simbolis melakukan penyemprotan (fogging) yang merupakan program perencanaan penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang sedang dilakukan di Sungai samak dan pada hari bersamaan penyemprotan juga dilakukan di Selat nasik.
Sumber: Humas Setda