Senin, 20 April 2009 09:09

Peluncuran Album Pop Belitong "Lagu Kite Bekisah"

Pukul 19.30 WIB bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan diadakan peluncuran Album Pop Belitong karya Usni Mariosha, yang dihadiri Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Sumardi, S.Pd beserta para undangan lainnya.

Album ini terdiri dari 8 lagu yaitu; Ma'inang (Novero), Pesan Seribu Pulau (Dr.Suhendri,SPOG), Abang Gaok (Esti), Beraup Abu (Belfi), Numpang Betedo (Novero), Makan Ati (Belfi), Nyanyi Keci' (Novero), Gering Da' Bebeda' (Novero), dan Urang Dayang (Esti/Novero). Semua lagu diciptakan Usni Mariosha yang dikemas dalam bentuk DVD dan dijual seharga Rp.30.000.
Lagu Belitong ne lum ade nok sampai ke tingkat Nasional kayak lagu jali-jali kalok kite dengarek pasti kite tau lagu ini dari Betawi jakarta, tapi kalo' kicam Kepice, urang piak siun lum tau lagu ini dari mane, mudah-mudahan kedepan lagu daerah kite dikenal urang "kata Bupati dalam sambutannya.

Mayoritas lagu ini saya ciptakan di pulau jawa, Bumi Ayu. Semua lagu menceritakan tentang kehidupan sehari-hari urang belitong, misalnya tentang pacaran dan seluruh karya ini sudah terdaftar di Yayasan Cipta Karya (KCI), Ujar usni.
Harapannya semoga album ini bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku seni di Belitong untuk terus berkarya dan berkreatifitas memajukan kebudayaan daerah. (Fodicha)


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung