Senin, 4 Mei 2009 08:29

Seminar Local Economic Resource Development (LERD) Kabupaten Belitung

Seminar Local Economic Resource Development (LERD) yang dihadiri Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Perwakilan Direktur NESO (Netherlands Education Support office) Dede Herlan beserta rombongan, Kapusbindiklatren, Bappenas, Komisi II DPRD Kabupaten Belitung, Staf Ahli Bupati Belitung Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadin dan Kabid Instansi Pemerintahan Kabupaten Belitung, para Camat Kabupaten Belitung, para peserta seminar, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Acara seminar Local Economic Resource Development (LERD) ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal Kabupaten Belitung berdasarkan surat Kepala Pusat Bimbingan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana Bappenas Republik Indonesia Nomor: 0136/P.01/01/2009 tanggal 9 Januari 2009, yang diikuti para peserta dari berbagai Instansi/Dinas Pemerintah Kabupaten Belitung.

Adapun maksud dan tujuan diadakan seminar ini yaitu sebagai program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para peserta memahami potensi ekonomi lokal, serta pengembangan dan pengaplikasiannya dalam kehidupan manusia, dalam rangka mengatasi masalah lemahnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Salah satu sasaran program LERD ini ditujukan pada pengembangan produk-produk lokal sebagai sumber ekonomi masyarakat, salah satunya abon ikan di Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Belitung mengatakan bahwa Seminar ini memiliki arti penting bagi peningkatan wawasan tentang pembangunan sumber-sumber ekonomi lokal berbasis strategi pemberdayaan masyarakat. Karena itu, besar harapan saya agar seluruh peserta seminar dapat menyimak dan memahami materi yang disampaikan oleh pembicara dengan sungguh-sungguh, agar dapat diaplikasikan pada program kegiatan di masing-masing SKPD. Ujar Bupati.***(Fodicha)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung