Rabu, 13 Mei 2009 09:21

Sosialisasi Hasil Penelitian Dasar Potensi Ekonomi Daerah/Baseline Economic Survey (BLS) Dalam Rangka Pengembangan Komoditi Unggulan Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Provinsi Kep. Bangka Belitung Tahun 2009

Tanjungpandan-Rabu (13/05) Pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Bupati Kantor Bupati Belitung diadakan Sosialisasi Hasil Penelitian Base Line Economic Survey (BLS) Dalam Rangka Pengembangan Komoditi Unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Nuhadi, S. Ipem, Perwakilan dari Bank Indonesia Sarwoni Rantara, Perwakilan dari UBB, Kadin Dinas/Instansi Pemerintahan Kabupaten Belitung, Perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia, Bank Sumsel, Bank Mandiri, Bank Danamon, perwakilan para pengusaha  dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengungkapkan bahwa saat ini kuantitas UMKM mencapai 51,3 juta unit atau 99,91% dari seluruh pelaku usaha nasional. Bila kita kaji lebih jauh, dengan memandingkan jumlah penduduk indonesia dan UMKM yang ada, seharusnya data tersebut memberikan indikasi positif terhadap tidak adanya pengangguran di indonesia. Melalui kesempatan yang baik ini saya menghimbau agar para peserta sosialisasi dapat menyimak dengan sesama hasil penelitian yang dilakukan, sehingga dapat membuat kerangka solusi yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan bidang ekonomi yang terjadi selama ini, Ujarnya.

Adapun maksud dan tujuan diadakan sosialisasi ini yakni, untuk mengenal dan memahami profil daerah, Memberikan informasi tentang KPJU unggulan yang perlu mendapat prioritas untuk dikembangkan Kabupaten/Kota di Provinsi Bangka Belitung.

Sumber: Humas Setda