Rabu, 27 Mei 2009 13:24

PAPARAN PENGEMBANGAN PERUMAHAN OLEH PT.BANGUN BILLITON UTAMA

Paparan Pengembangan Perumahan oleh PT. Bangun Billiton Utama yang dihadiri Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs. Suhardi, Asisten I Setda Kab. Belitung Drs. Arham Armuza, S.IP, Perwakilan PT. Bangun Billiton Utama, Komisi II DPRD  Kabupaten Belitung, Kadin/Kabag Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, serta para undangan lainnya.

Paparan pengembangan perumahan rumah layak huni ini dilakukan sejalan dengan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung yang akan memfasilitasi penyediaan tanah, sarana dan prasarana di Lingkungan yang sudah direncanakan yaitu dari sebidang tanah seluas lebih kurang 41 hektar yang terletak di desa perawas kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
 
Dalam presentasinya PT.Bangun Billiton Utama merencanakan membangun 1.553 unit rumah, dengan 1,101 unit perumahan bersubsidi yang diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil, BUMN, BUMD, TNI, serta Polri dengan memberikan nilai harga jual yang sesuai dengan ketentuan Pemerintah Republik Indonesia.

Bupati Belitung dalam sambutannya menyambut antusias pembangunan perumahan layak huni ini, mengingat rumah adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi, beliau berharap agar pembangunan perumahan ini dapat memenuhi standar kelayakan yang sesuai dengan keberlangsungan hidup manusia tentunya dengan memperhatikan kaidah dan aturan yang berlaku.

Sumber: Humas Setda