Selasa, 26 Mei 2009 13:34

PELEPASAN KONTINGEN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA TINGKAT SD DAN SMP KAB. BELITUNG TAHUN 2009

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein mengharapkan kepada para atlet, pelatih dan pembina yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat SD dan SMP Kabupaten Belitung Tahun 2009 dapat meraih prestasi setinggi mungkin, meraih kemenangan dengan cara yang sportif layaknya sebagai seorang atlet sejati, karena semangat sportifitas di dunia olahraga adalah prinsip yang mutlak dilakukan untuk menjaga nama baik masyarakat dan pemerintah Kabupaten Belitung.

Acara pelepasan kontingen O2S SD dan SMP dilaksanakan pada Selasa (26/05) pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Serba Guna yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Komisi III DPRD, Perwakilan Kadin Pendidikan kabupaten Belitung, Kadin/Kabag Jajaran Pemerintah kabupaten Belitung, para pelatih, pembina, para atlet beserta undangan lainnya.

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa SD dan SMP Kabupaten Belitung Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2009 akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Mei 2009 yang dipusatkan di kota Pangkal Pinang dan Sungailiat Bangka. Adapun Peserta tingkat SD terdiri dari 43 atlet, 13 pelatih dan 6 panitia official dengan 13 cabang olahraga yang dipertandingkan sedangkan tingkat SMP diikuti 45 atlet, 13 pelatih dan 10 panitia official dengan 12 cabang olahraga pertandingan. Para peserta merupakan para juara O2SD/SMP tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada April lalu.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan olimpiade ini sebagai salah satu program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Tahun 2009 dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan gerak siswa bidang olahraga, meningkatkan rasa solidaritas sesama pelajar, memotivasi dan menambah wawasan pelajar untuk senantiasa berprestasi khususnya dalam peningkatan di bidang olahraga sekaligus menghadapi persiapan pekan olimpiade siswa tingkat Nasional di Jakarta pada bulan Juni mendatang.***Fodicha

Sumber: Humas Setda


Berita Lainnya