Senin, 29 Juni 2009 01:58

WABUP ZIARAH KE MAKAM K.A. RAHAD DI DESA KEMBIRI KEC. MEMBALONG

Tanjungpandan, Salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan Ke-171 Tahun 2009 Kabupaten Belitung yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2009 ini adalah ziarah ke makam K.A. Rahad dengan gelar Depati Cakraningrat VIII yang berlokasi di Air Labuk, Desa Kembiri, Kec. Membalong. "K.A Rahad merupakan pendiri Kota Tanjungpandan dan merupakan sesepuh masyarakat, sewajarnya jasa-jasanya kita kenang dan harus kita lanjutkan perjuangan beliau dimasa sekarang dan masa yang akan datang.  Karena beliaulah kita dapat merasakan keberadaan Kota Tanjungpandan pada saat ini", seperti ungkapan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, BA dalam sambutannya.

Tema Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan Ke-171 Tahun 2009 yaitu "Melalui Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan Ke-171 dan Festival Tradisi Bahari 2009, Kita Kembangkan Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Belitung"

Kegiatan ziarah ini diisi dengan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan doa bersama dilanjutkan dengan Tabur Bunga oleh Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, BA; Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Drs. Suhardi; Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan Ke-171, Ir. Hermanto; K.A. Rustam selaku keluarga dari K.A. Rahad; Perwakilan Polres Belitung; Perwakilan Lanud Tanjungpandan, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Selesai ziarah Wabup beserta rombongan melakukan sholat Jum'at di Masjid Al Falah Desa Kembiri Kec. Membalong. Wabup memberikan bantuan 1 (satu) unit vacum cleaner (pembersih karpet) kepada pengurus Masjid Al Falah.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung