Sabtu, 20 Juni 2009 01:59

TIM PENILAI LOMBA SEKOLAH SEHAT KUNJUNGI SD NEGERI 44 KECAMATAN TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan, Dalam rangka menyambut Jambore UKS tingkat Nasional Bulan agustus nanti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Pada Jum'at (19/6) Tim Penilai pusat mengunjungi sekolah-sekolah dalam rangka meninjau keadaan sekolah yang masuk dalam kriteria penilaian untuk lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Kunjungan pertama dilakukan di SD Negeri 44 Kecamatan Tanjungpandan yang terletak di Desa Perawas. Kedatangan para tim penilai disambut dengan nyanayian dan tarian selamat datang oleh murid-murid SD Negeri 44.

Secara sekilas gambaran sarana dan fasilitas pendukung sekolah di SD Negeri 44 cukup baik dan lengkap, begitu pula dengan sanitasi lingkungan yang tertata rapi menambah asri pemandangan halaman sekolah. Disepanjang tembok terpampang berbagai tulisan yang menambah semarak pemandangan. Salah satu yang menarik perhatian terdapat penerapan 6 budaya yang terdiri dari, Budaya malu datang terlambat, budaya mutu, budaya belajar, budaya bersih rapi, budaya moral spiritual dan budaya setia kawan.

Harapannya semoga sekolah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di kabupaten Belitung agar lebih meningkatkan prestasi diberbagai bidang.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung