Kamis, 18 Juni 2009 02:00

BUPATI BELITUNG LANTIK KEPALA DESA DUKONG PERIODE 2009-2015

Tanjungpandan, bertempat di kantor Kepala Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan Bupati belitung Ir.H.Darmansayah husein melantik Zainal yang lahir di Tanjungpandan, 14 Januari 1964 sebagai Kepala Desa Dukong Periode 2009-2015 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor:141/053/KEP/I/2009 Tanggal 26 Mei 2009 tentang pemberhentiaan pejabat kepala desa sementara Masyadi dan Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan kepala desa yang baru.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB, dihadiri pula Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, para unsur Muspida, Kadin/Kabag Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung Rombongan Penggerak PKK, Para Camat, Kepala desa, Tokoh Masyarakat, masyarakat setempat beserta undangan lainnya. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu wajib nasional secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Bupati Hingga acara pelantikan yang ditandai dengan pengucapan sumpah/janji kepala desa, kata pelantikan oleh Bupati dan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima, dirangkai pula dengan pemberiaan ucapan selamat dan terima kasih.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas, Kepala desa harus bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat, berkonsentrasi dan menjalin komunikasi yang baik, bekerjasama dalam pengembangan potensi ekonomi dan seni budaya daerah sebagai cermin akar budaya bangsa dalam menghadapi tantangan globalisasi yang semakin gencar, meningkatkan kreativitas dalam berbagai bidang, melakukan pembaharuan kearah perubahan yang lebih maju untuk mendorong percepatan pembangunan desa dari berbagai sektor, ujar Bupati.

"Kepada semua pihak terkait dan masyarakat luas saya berharap dukungan dan partisipasinya dalam program pembangunan pemerintah daerah diantaranya masalah pembenahan TPA (tempat pembuangan akhir) sampah yang salah satunya terletak didesa Dukong, Masalah penyediaan sumber air yang bersih dan hiegienis. saya menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak menebang pohon sembarangan mengingat besarnya manfaat dan kegunaan yang kita peroleh dari adanya pohon", Tegas Bupati.
Akhir kata Bupati berpesan kepada masyarakat agar dapat membina dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu Pilpres, siapa pun bebas menentukan pilihannya sesuai hati nurani masing-masing, yang terpenting jangan sampai terjadi pertentangan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara, Kita harus tetap kompak dan solid. Tegas  Bupati dalam sambutannya.

Rangkaian acara ditutup dengan acara makan bersama dan hiburan orgen tunggal, Bupati Belitung pun tak ketinggalan turut menyumbangkan lagu memenuhi permintaan tuan rumah.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung