SOSIALISASI VISIT BABEL ARCHI 2010
Kegiatan ini terselenggara berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Babel Nomor: 430/202.A/II/2009 tanggal 18 Mei 2009 tentang Program Visit Babel Archi 2010.
Dalam sosialisasi Wabup sempat menyinggung mengenai 3 moment agenda kepariwisataan di Kabupaten Belitung diantaranya Kegiatan Maras Taun tiap kampung, Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (Festival Tradisi Bahari) sekaligus Hari Bhayangkara serta Sail indonesia tahun 2009. Sebagai momen perhelatan besar bagi dunia kepariwisataan, Babel Archi diperlukan perencanaan matang menyangkut marketing map (peta pemasaran) yang harus diperhatikan diantaranya;
- Sisi riset lingkungan menyangkut aspek demografi dan geografis alam yang dimiliki serta atribut pendukung pariwisata seperti adat istiadat, kesenian daerah maupun souvenir.
- Analisis keadaan internal dan eksternal termasuk segala faktor yang menjadi kekuatan serta kelemahannya atau dampak positif dan negatif yang dapat ditimbulkannya,
- Strategi pemasaran menyangkut tujuan, kelompok sasaran (segmentasi) serta citra yang harus dibangun, diciptakan, diperbaiki dan dipertahankan agar memiliki sinergitas dengan apa yang dimiliki oleh tiap-tiap daerah di kepulauan babel,
- Komunikasi dan Publikasi serta promosi ke dalam dan ke luar daerah termasuk pengerahan media sebagai kekuatan yang terpenting agar Babel archi 2010 benar-benar bergema,
- Key Market dan Outcomes, yaitu capaian dan hasil yang ingin dituju dengan pola dan startegi yang direncanakan dan dilakukan.Ungkap Wabub saat memberikan sambutannya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung
Berita Lainnya