Rabu, 1 Juli 2009 02:57

DETIK-DETIK PERINGATAN HARI JADI KOTA TANJUNGPANDAN KE-171 TAHUN 2009

Tanjungpandan, Menyambut detik-detik peringatan hari jadi kota Tanjungpandan ke-171 tahun 2009 digelar berbagai persiapan dan perelatan pentas seni rakyat yang bertempat di kawasan Pantai Tanjung Pendam di mulai pukul 19.30 WIB. Rangkaian acara diantaranya musik kencana di panggung terbuka, campak darat mawar mekar, Keroncong Biliton di Panggung terbuka, Kuda lumping pandan sari, serta Pesta kembang apai di depan Panggung terbuka.

Memaknai ke-171 tahun eksistensi Kota Tanjungpandan yang sarat dengan nilai historis, pengalaman, kenangan, prestasi, tantangan serta romantisme, marilah bersama-sama kita wujudkan Kota Tanjungpandan ini sebagai Kota Bertuah, Bersih, Elok, Ramah, Tertib, Ulet, Aman dan Harapan dalam arti yang sebenar-benarnya. Untuk itu merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk senantiasa peduli akan pentingnya upaya pelestarian nilai-nilai budaya dan seni daerah agar tidak tercerabut dari akarnya, menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih, sehat, hijau dan aman, mendidik dan mencerdaskan para generasi muda sebagai penerus pembangunan serta menciptakan dan mempertahankan citra masyarakat Melayu Belitong yang bijak, berbudi pekerti yang luhur, santun dan mampu beradaptasi dengan segala perubahan zaman dan teknologi, Ungkap Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein.

Rangakaian acara menyambut detik-detik peringatan hari jadi kota Tanjungpandan ditandai dengan pedaman lampu pada pukul 23.30 WIB, seluruh rangkaian kegiatan di Taman Wisata dihentikan diteruskan dengan penyalaan obor sebanyak 171 dipegang oleh yang hadir diawali oleh Bupati Belitung, unsur Muspida serta diiringi dengan pembacaan puisi dan dilanjutkan dengan Pesta kembang api pada pukul 00.00 WIB.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati belitung Sahani Saleh, BA, Ketua DPRD Kab. Belitung Drs.Suhardi, Sekda Kabupaten Belitung Ir. H. Mulgani, unsur Muspida, Anggota Penggerak PKK, masyarakat luas beserta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung