Senin, 29 Juni 2009 03:51

BUPATI BUKA SOSIALISASI/RAPAT DEWAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2009

Tanjungpandan, bertempat di kantor Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Belitung digelar sosialisasi sekaligus rapat Dewan Ketahanan Pangan Tahun 2009 dengan tema "Percepatan diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal".

Acara ini dihadiri Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Kadin Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung, Kadin Perindangkop, Ketua Dewan Ketahanan Pangan, Kadin Tenaga kerja, sosial dan transmigrasi, Kepala Bappeda, unsur muspida beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan agar program percepatan diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal ini dapat berjalan lebih terukur dan terarah sehingga dapat terealisasi dengan baik terutama dalam penerapannya pada kehidupan sehari-hari. Bupati juga mengungkapkan bahwa sekarang ini kecintaan kita terhadap produk lokal mulai menurun, hal ini tercermin dari kebiasan para generasi muda kita yang mulai meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi panganan lokal khas Daerah seperti menggale, gangan, ubi-ubian dsb. Oleh karena itu agar program percepatan diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal perlu adanya kerjasama antara berbagai pihak baik pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat.

Disela-sela acara Bupati juga sempat memberikan bantuan dana 100 juta kepada Kepala Sekolah SD Negeri 44 Tanjungpandan sebagai Sekolah yang masuk nominasi Lomba sekolah sehat tingkat nasional.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung