Minggu, 28 Juni 2009 03:52

PEMKAB GELAR BERBAGAI EVENT BERGENGSI MENYAMBUT PERINGATAN HJKT KE-171

Tanjungpandan, bertempat di Kawasan Wisata Pantai Tanjungpandan digelar berbagai acara menyambut peringatan HJKT (Hari jadi kota Tanjungpandan) ke-171 sekaligus peringatan HANI (Hari anti narkoba indonesia). Dalam event ini Pemkab Belitung menggelar serangkaian acara diantaranya acara gerak jalan, lomba orasi, lomba poster hingga pemusnahan 303 butir ekstasi dan 5 paket kecil sabu-sabu sebagai barang bukti kasus peredaran narkoba yang berhasil diungkap Kapolres Belitung dalam kurung waktu satu tahun.

Hadir dalam kegiatan Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Kapolres Belitung AKPB Rudi Tranggono, Danlanud Tanjungpandan Letkol (Pnb) Heddezul, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, para Unsur Muspida Kabupaten Belitung, para nominator Duta Narkoba Belitung beserta para undangan lainnya.

Peredaran narkoba di Kabupaten Belitung terus menjadi sorotan utama, setiap langkah dan kegiatan BNK akan diprioritaskan untuk memerangi narkoba. Serangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk mengajak segenap lapisan masyarakat agar menjauhi dan tidak menyentuh Narkoba. Khusus BNK Kabupaten Belitung juga telah menyiapkan berbagai program kerja untuk meminimalisir peredaran Narkoba, Ungkap Sahani saleh, BA selaku Ketua BNK Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Bupati juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BNK yang telah memperluas gaung hari ini dengan berbagai kegiatan strategis. Beliau menilai kegiatan ini dapat membantu upaya meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab semua pihak terhadap upaya kolektif pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran narkoba di Kabupaten Belitung.

Dalam serangkaian acara gerak jalan juga diadakan pembagian Door Prize berupa payung, kulkas dan emas. Rizal warga Jl.Gaparman Tanjungpandan berhak membawa Hadiah utama emas yang diserahkan langsung oleh Bupati Belitung. Rangkaian kegiatan ditutup dengan acara makan siang bersama.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung