Jum'at, 17 Juli 2009 08:56

BIMTEK PENYUSUNAN ANALISIS BEBAN KERJA DAN INFORMASI JABATAN DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG

Tanjungpandan, “Saya sampaikan pada kesempatan ini, kedepan tidak ada lagi PNS-Pengangguran yang kerjanya hanya mengambil gaji dan tunjangan termasuk Tunjangan Beban Kerja yang selama ini dihitung berdasarkan golongan sehingga menimbulkan jeritan ketidakadilan. Masing-masing mempunyai tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab yang jelas, termasuk pegawai non jabatan yang selama ini dikenal sebagai staf. Tugas masing-masing staf akan diatur secara profesional, mulai dari agendaris, operator sampai pada konseptor. Masing-masing tugas mempunyai bobot dan targetnya sendiri-sendiri, hal tersebut nantinya akan dijadikan dasar penetapan tunjangan”, Jelas Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA saat membuka acara Bimbingan Teknis Penyusunan Analisis Beban Kerja dan Informasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung pada Senin (13/7) pukul 08.00 WIB.
Bimbingan teknis ini dilaksanakan oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung mengacu pada Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: Kep.75/PAN/7/2004 tentang pedoman perhitungan pegawai berdasarkan Beban kerja dalam rangka penyusunan formasi yang diikuti sebanyak 45 peserta pejabat/pegawai membidangi urusan Tata Usaha dan Kepegawaian pada SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. Kegiatan akan berlangsung selama 5 hari (13 s.d 17 Juli 2009) bertempat di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung dengan materi pelatihan meliputi Peranan analisis jabatan dalam reformasi birokrasi, dasar-dasar analisis beban kerja, penyusunan uraian jabatan, persyaratan jabatan, serta pemanfaatan informasi jabatan yang akan diberikan para narasumber dari Tim Analisis Beban Kerja/Analisis Jabatan dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kompetensi/pembekalan bagi para pengelola kepegawaian dalam melaksanakan analisis beban kerja dan jabatan serta membantu dan memudahkan pelaksanaan analisis beban kerja dan jabatan, menyusun format data dan langkah-langkah yang akan dilakukan serta pada akhirnya akan menetapkan perumusan hasil analisis beban kerja dan informasi jabatan. Turut hadir dalam acara Kepala Kantor Diklat Kabupaten Belitung Mirang Uganda, SH, Perwakilan Kabag Kepegawaian, Kadin/Kabag di Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, peserta dan undangan lainnya.***Fodicha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung