Jum'at, 24 Juli 2009 02:56

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1430 H / 2009 M

Tanjungpandan, “Tahun ini peringatan Isra’ Mi’raj ada variasinya. Biasanya identik dengan ceramah, tapi ini ada variasinya ada pemutaran film tradisional anak dan hiburan lainnya, sangat menarik”. Ungkap Bupati Belitung Ir. H.  Darmansyah Husein dalam sambutannya saat menghadiri Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2009 pada Minggu (19/7) di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Peringatan Isra’ Mi’raj memiliki makna untuk memperkuat iman, mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat muslim. Salain itu, momentum ini dapat dijadikan salah satu wadah untuk merenung sejenak, mengisi dan meningkatkan penghayatan serta pengamalan ajaran Islam yang diyakini selama ini. Tujuannya untuk membangun mental spiritual yang kokoh dan lahirnya SDM berkualitas yang memilki Iman dan Taqwa (IMTAQ).

Peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan CV.Seirama dan PT.BTI kali ini dimeriahkan hiburan bernuansa Islami oleh Ponpes Daarul Arofah Sijuk, Ponpes At-Taqwa Tanjungpandan, Ponpes Air Saga, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, serta Panti Asuhan Nur Annisa Fitriani. Ada yang istimewa pada peringatan Isra’ Mi’raj tersebut yaitu pemutaran film Tradisional anak dan hiburan lainnya, antara lain Film Sapu-sapu Rengit, Cakmuncik Pak Kului, Ular Nage, Bola Cebok, sampai film Ka’ingking. ***cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung