Jum'at, 24 Juli 2009 09:14

PENDAPAT AKHIR FRAKSI DPRD TERHADAP RAPERDA LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD KAB. BELITUNG TA. 2008

Tanjungpandan, Pada Selasa (21/7) bertempat Di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung digelar Rapat Paripurna ke VI masa persidangan II DPRD Kabupaten Belitung tahun sidang 2009. Pelaksanaan Rapat Paripurna kali ini guna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang laporan keterangan pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Daerah dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Belitung tahun anggaran 2008. Rapat kali ini merupakan tahapan akhir seluruh proses penyampaian dan pembahasan laporan setelah pengantar Laporan pada Rapat Paripurna Ke II tanggal 3 Juli 2009, disusul pemandangan umum anggota dewan pada Rapat paripurna ke III tanggal 6 Juli 2009, Jawaban eksekutif pada Rapat paripurna ke IV tanggal 9 Juli 2009, dan pembahasan materi Laporan melalui Pansus.
Secara umum padangan dan masukan yang disampaikan para juru bicara Fraksi menyangkut permasalahan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata serta lingkungan hidup dan pelayanan masyarakat yang masih menjadi sorotan utama untuk ditindaklanjuti bersama.

Hadir dalam Rapat Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, Wakil Ketua DPRD, Seketaris DPRD, anggota fraksi DPRD Kabupaten Belitung, Para Muspida, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, tokoh masyarakat, LSM, penggerak PKK beserta para undangan lainnya.
“kami yakin dan percaya, kritik, saran, masukan dan teguran yang disampaikan Dewan yang terhormat baik melalui Pemandangan umum Anggota Dewan, Kata akhir fraksi, maupun catatan strategis yang disampaikan pada kesempatan ini merupakan wujud tanggung jawab konstitusional yang dilandasi niat baik dan semangat kebersamaan untuk mendorong peningkatan kinerja eksekutif diseluruh sektor dan bidang” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Secara bersamaan setelah Rapat Paripurna ke VI digelar kembali Rapat paripurna istimewa Ke II yang merupakan penyampaian keputusan DPRD Kabupaten Belitung tentang catatan strategis atas LKPJ Bupati Belitung tahun 2008. Dalam Keputusan Dewan menerima laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Belitung tahun 2008. Saran, masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan tentunya dapat dijadikan bekal penyempurnaan pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran selanjutnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung