Selasa, 28 Juli 2009 04:45

SOSIALISASI KEGIATAN PENANGGULANGAN KENAKALAN REMAJA SE KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2009

Tanjungpandan, Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol & Linmas) Kabupaten Belitung adakan Sosialisasi Kegiatan Penanggulangan Kenakalan Remaja se Kabupaten Belitung Tahun 2009. Kegiatan dilaksanakan pada hari ini bertempat di Gedung Wanita Tanjungpandan. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kepala Sub Bidang Analisis konflik dan Rekonsiliasi Sosial Badan Kesbangpol & Linmas, Dina Ruzi S.IP, M.Si, selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan sosialisasi ini mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah ”sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan kepada remaja tentang segala bentuk kenakalan remaja, bagaimana penanggulangannya dan partisipasi apa yang dapat dilakukan oleh para remaja dalam hal ini sebagai generasi penerus bangsa”, tukasnya.

Dina Ruzi menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah,  ”Salah satu upaya antisipasi hal-hal negatif yang mungkin timbul pada remaja sedini mungkin”. Kegiatan ini dihadiri oleh para undangan antara lain : Unsur Kodim 0414 Belitung, Unsur Kepolisian Resort Belitung, Unsur Departemen Agama Tanjungpandan, Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya. Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan penanggulangan kenakalan remaja ini yaitu dari perwakilan kecamatan-kecamatan se Kabupaten Belitung, perwakilan desa-desa se Kabupaten Belitung, Karang Taruna se Kabupaten Belitung, serta OSIS SMP dan SMA se Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol & Linmas, B. Maiya Hasibuan, SH mengatakan, ”Remaja saat ini sering terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan”.  Beliau menambahkan, ”dengan mengamati perkembangan remaja saat ini, sangatlah mengkhawatirkan, bahkan sampai terlibat kepada penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang tidak semestinya di konsumsi”, tegasnya.

Sambutan Bupati Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Arham Armuza, S.IP, kemudian secara resmi menandakan Sosialisasi Kegiatan Penanggulangan Kenakalan Remaja se-Kabupaten Belitung Tahun 2009, dimulai. **(Yulianza)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung