Senin, 3 Agustus 2009 08:10

JAWABAN EKSEKUTIF BUPATI ATAS PEMANDANGAN UMUM ANGGOTA DPRD KAB. BELITUNG TENTANG RAPBD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2009

Tanjungpandan, Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung berlangsung Rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengar Jawaban Eksekutif Bupati atas Pemandangan Umum Anggota DPRD Kabupaten Belitung terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terhadap RAPBN Perubahan.

Gambaran secara umum jawaban eksekutif yang disampaikan Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein menyangkut, Rancangan Perda Pelayanan Publik, Peningkatan kebersihan dan keindahan kawasan wisata dan TPU, Pengelolaan kearsipan, Penyediaan sarana dan prasarana publik, Pembangunan bidang kelautan dan perikanan, Penerimaan restribusi daerah, Program jaminan kesehatan masyarakat Belitung (JKMB), Penertiban PKL, Target penerimaan PAD, Pembangunan PLTU suge, Penerangan lampu jalan, Rencana pembangunan Islamic Centre, Kegiatan sail Indonesia 2009, serta Pengelolaan restribusi izin pertambangan.

Jawaban ini merupakan proses lanjutan dari Rapat Paripurna yang berlangsung pada Rabu (22/7) atas agenda Pemandangan Umum Anggota DPRD Kabupaten Belitung. Dalam Rapat, Dewan sempat menyinggung persiapan menyambut kegiatan Sail Indonesia yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. Menanggapi pemandangan umum yang disampaikan Sdr. Maulidi, Bupati menjelaskan bahwa kegiatan Sail Indonesia 2009 di Kabupaten Belitung merupakan rangkaian kegiatan Rally Kapal Layar Sail Bunaken 2009, yang bertolak dari Darwin, Australia pada tanggal 18 Juli 2009 dan Kinibalu, Malaysia pada tanggal 15 Agustus 2009 masing-masing 135 dan 24 kapal layar.  Kapal layar peserta Relly ini akan menyinggahi 11 kabupaten dan 7 kota di Indonesia, termasuk Kabupaten Belitung pada tanggal 21 s.d 25 Oktober 2009. Untuk itu telah dilakukan berbagai persiapan sesuai dengan tahapan, antara lain :

Pertama, Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Pemkab Belitung dengan Yayasan Cinta Bahari Indonesia, yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2009 di Ruang Setda Kabupaten Belitung dilanjutkan dengan penjelasan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Sdr. Raymon T. Lesmana tentang penyelenggaraan Sail Indonesia 2009.
Kedua, penyampaian rencana kegiatan Sail Indonesia di Kabupaten Belitung melalui Rapat koordinasi Panitia Nasional Sail Bunaken 2009 yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 30 Juni 2009.

Ketiga, membentuk Panitia Pelaksana Sail Indonesia Kabupaten Belitung tahun 2009, yang saat ini dalam proses penyelesaian. Dalam waktu dekat SK panitia akan ditetapkan.

Harapannya semoga kegiatan Sail Indonesia di Kabupaten Belitung Tahun 2009 dapat berjalan lancar dan sukses, serta makin memberikan manfaat positif bagi pengembangan kepariwisataan di daerah ini.

Hadir dalam Rapat Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, Wakil Ketua DPRD beserta anggota dari berbagai fraksi, wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Jajaran di Pemerintah Kabupaten Belitung, anggota penggerak PKK serta para undangan lainnya.***Fodicha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung