Senin, 3 Agustus 2009 08:11

ANGGOTA DPRD TERPILIH, SEPTEMBER AKAN DILANTIK

Tanjungpandan, Hasil Rapat Panitia Musyawarah (Panmus) DPRD Kabupaten Belitung yang dihadiri anggota Panmus DPRD Kabupaten Belitung, Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA serta pejabat instansi terkait lainnya pada Senin (27/7) lalu, menetapkan jadwal Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Belitung masa tugas 2009-2014 pada tanggal 17 September 2009, lebih cepat 8 hari dari berakhirnya masa tugas anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2004-2009 tanggal 23 september 2009.

”Alasan ditetapkannya tanggal 17 september 2009 sebagai hari pelantikan anggota Dewan yang baru yakni untuk mengantisipasi kekosongan masa jabatan anggota Dewan dan menghindari pelantikan pada hari libur, mengingat pada tanggal 23 september 2009 merupakan hari libur nasional. DPRD Kabupaten Belitung secepatnya akan melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Belitung dan Pemprov Babel untuk melaksanakan pelantikan anggota Dewan yang baru, dan Pemkab Belitung siap membantu persiapan acara pelantikan tersebut.”, Ungkap Kabag Humas Setda Kabupaten Belitung Suharyanto, S.AP saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Ditemui secara terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi membenarkan hasil rapat Panmus tentang jadwal pelantikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 september 2009. Pelantikan anggota Dewan yang baru tidak boleh melebihi tanggal 23 september 2009, hal ini menghidari adanya kekosongan jabatan anggota DPRD Kabupaten Belitung agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan pelantikan anggota Dewan September mendatang, bahkan mereka juga telah menyampaikan pemberitahuan penetapan jadwal pelantikan anggota Dewan kepada Gubernur Provinsi Babel, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan serta  KPU kabupaten Belitung, Tegasnya. Sumber: Humas Setda Kab. Belitung