Senin, 3 Agustus 2009 08:14

ROMBONGAN WABUB KUNJUNGI 3 SPBU DI TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, BA, hari ini kunjungi 3 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Tanjungpandan. Kunjungan ke 3 SPBU ini dimulai pukul 09.00 WIB, yang menjadi kunjungan pertama yaitu SPBU Devan Astika, Jalan Jend. Sudirman Samping Kantor Camat Tanjungpandan, Dilanjutkan dengan SPBU Multi Citra M, Jalan Jend. Sudirman Air Pancur dan terakhir di SPBU PT. Surga Belitung Indah, Jalan Gatot Subroto Tanjungpandan.

Hal ini dilakukan terkait dengan adanya keluhan masyarakat dan tulisan berita di media cetak mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium yang menghilang di tingkat pengecer. Menurut kabar yang kami peroleh dari setiap SPBU, mereka mengatakan bahwa ”Stok Premium di SPBU memang menipis”. Tanda-tanda premium ini hilang di tingkat pengecer memang sudah terlihat dari kemarin pagi. Dari pemantauan,  hingga siang hari ini belum juga terlihat adanya kios-kios yang buka di seputaran Tanjungpandan.

Selain memantau langsung, Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh, BA juga berusaha untuk menenangkan masyarakat mengenai keadaan ini. Sahani Saleh, BA mengatakan, ”hal ini terjadi karena kesalahan teknis akibat kerusakan kapal pengangkut minyak”. Beliau juga mengatakan, ”Kapal diperkirakan akan masuk Jumat malam, paling lambat sampai dengan Sabtu malam, jadi hari Minggu atau Senin keadaan sudah normal kembali, dan kepada masyarakat diharapkan untuk lebih bersabar dengan keadaan ini. Masyarakat semua jangan beranggapan ini semua ada unsur penimbunan. Ini benar-benar murni kesalahan teknis dari keterlambatan kapal.” tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Belitung, Mustofa S.Sos, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Belitung, Mz. Hendra Caya, M.Si, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Belitung, Ir. M. Ubaidillah, serta perwakilan-perwakilan dari Unsur Muspida Kabupaten Belitung. **(Yulianza)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung