Senin, 3 Agustus 2009 08:14

WABUB BUKA SOSIALISASI PAKET PNPM MANDIRI PERKOTAAN DI KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2009

Tanjungpandan, ”Masalah kemiskinan dewasa ini bukan saja menjadi persoalan bangsa kita saja. Namun, kemiskinan telah berkembang menjadi isu global, dimana setiap negara berkepentingan untuk membahas kemiskinan, terlepas apakah negara tersebut termasuk dalam kategori negara berkembang maupun sedang berkembang. Maka penanggulangan kemiskinan adalah tanggung jawab kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat luas. Ungkap Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA saat membuka secara resmi Sosialisasi Paket PNPM Mandiri Perkotaan di Kabupaten Belitung Tahun 2009 pada Kamis (30/7) di Ruang Pertemuan Bappeda dan Penanaman Modal.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan pelaksanaan dari nota kesepakatan (Memeorandum of Agreement) Nomor: 68/PKS-DC/2008 atau Nomor: 181/12/MOU/2008 antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Departemen PU dengan Pemerintah Kabupaten Belitung. Sebelum kegiatan sosialisasi berlangsung diadakan prosesi penyerahan paket PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Nasional) secara simbolis kepada perwakilan dari 9 Desa di Kabupaten Belitung.

Tujuan kegiatan ini untuk mendorong dan memperkuat kemitraan sinergis antara masyarakat, pemerintah daerah dan kelompok peduli sehingga upaya penanggulangan kemiskinan dapat dilakukan secara mandiri dan berkelanjutan, melembaganya proses pembangunan yang bersifat partisipatif ditingkat kota, meningkatkan kapasitas pemerintah kota/kabupaten untuk menciptakan kebijakan dan programn yang memihak kaum miskin serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi program pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, BA, Ketua Bappeda dan PM Ir.Hermanto, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Nuhadi, S.IPem, Perwakilan dinas/Instansi Terkait, Para Nara sumber dari Tim PNPM Mandiri Perkotaan, Para pengurus koperasi, Pengurus BKM di Kabupaten Belitung, Para Kepala Desa, Camat serta para undangan lainnya.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung