Jum'at, 7 Agustus 2009 08:33

KEPALA BAPEDDA & PM BUKA PEMBINAAN PERATURAN DAN PERIZINAN PENANAMAN MODAL

Tanjungpandan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dan Penanaman Modal (Bappeda & PM) adakan kegiatan Pembinaan Peraturan dan Perizinan Penanaman Modal. Acara yang bertempat di Hotel Martani, jalan Yos Sudarso Tanjungpandan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dan Penanaman Modal (Bappeda & PM), Ir. Hermanto.

Dalam sambutannya Ir. Hermanto mengatakan, “Kabupaten Belitung merupakan kawasan ekonomi khusus”. Ir. Hermanto menegaskan, ”ada 2 daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini yang merupakan kawasan ekonomi khusus. Untuk wilayah Kabupaten Belitung, yaitu kawasan Suge dan Pelabuhan Tanjung Batu. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bangka Tengah, yaitu kawasan Tanjung Belikat”. Namun menurut Ir. Hermanto, Belitung jauh lebih siap dibandingkan dengan Bangka Tengah, karena saat ini Pelabuhan Tanjung Batu sudah pada tahap penyelesaian.

Selain dari hal itu, beliau juga menambahkan , ”Saat ini Belitung sudah memiliki kantor pelayanan terpadu satu pintu, sehingga dapat mempermudah untuk pembuatan dan pelayanan perizinan”. Kemudian dikatakan bahwa, hal lain yang dapat membuat daerah ini dikenal dan berkembang, adalah dengan memberikan kesan baik dalam perizinan dan pelayanan terhadap investor. Dengan begitu perkembangan ekonomi yang ada di Kabupaten Belitung akan dapat berkembang dengan cepat.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Manjur Simbolon, SH, MH dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat, Jakarta. Peserta dari kegiatan ini adalah perwakilan dari kantor-kantor desa se-Kabupaten Belitung, ditambah perwakilan-perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat se-kabupaten Belitung.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain : Kepala dinas Pertambangan dan Energi, Ir. M Ubaidillah, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Gustono, S.IP, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Belitung, Suharyanto, S.AP, Unsur Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan informatika, Unsur Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Unsur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung.   **(Yulianza)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung