Jum'at, 7 Agustus 2009 08:34

BUPATI BELITUNG DUDUK LESEHAN BARENG MILES FILM DAN MIZAN PRODUCTION

Tanjungpandan,  Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein, membuka acara Bincang-Bincang Film dan Pariwisata Belitung di Gedung Nasional, Selasa(04/08) kemarin. Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa dari SMP dan SMA yang ada di Tanjungpandan. Mereka bersemangat dalam acara yang menghadirkan pembicara Mira Lesmana dari Miles Film dan Avisena Soebli dari Mizan Productions. Acara di gelar secara lesehan oleh pihak panitia, sehingga baik pembicara maupun peserta sama-sama duduk lesehan.

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung, Drs. Ruspandi menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh crew Laskar Pelangi yang sukses membawa nama Belitung sehingga semakin dikenal orang banyak. Beliau mengingatkan, ”Kunjungan wisata Kabupaten Belitung meningkat 500 persen setelah boomingnya film Laskar Pelangi”, tuturnya.

Mira Lesmana juga mengatakan berbahagia sekali dapat menggarap film Sang Pemimpi yang merupakan Sequel ke-2 dari Laskar Pelangi. Mira mengatakan, ”Keindahan alam yang ada di Belitung ini sangat bagus dan sangat disayangkan jika terlewatkan, sehingga dalm film Laskar Pelangi, kami mencoba untuk mengekspos banyak pantai dikawasan Belitung, walaupun sebenarnya kejadian itu terjadi di Belitung Timur”, tegasnya.

Bupati Belitung, Ir. H Darmansyah Husein secara terbuka mengatakan, ”kami harus berterima kasih kepada Miles Film dan Mizan Production serta semua crew yang membuat film Laskar Pelangi yang telah mengekspos daerah kami”, tutur beliau. Beliau juga mengatakan, ” kami berharap semoga film Sang Pemimpi nantinya akan sukses seperti Laskar Pelangi, karena kebanyakan film kedua itu lebih sulit untuk booming dibandingkan film pertama”, harap Bupati.

Selesai kegiatan ini Bupati Beserta rombongan Miles Film dan Mizan Production pertandang ke lokasi syuting Sang Pemimpi di Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan. Dilokasi beliau menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para pemain dan crew dari film Sang Pemimpi, serta dengan Sang Sutradara Riri Riza. **(Yulianza)

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung