Rabu, 12 Agustus 2009 07:59

BUPATI BELITUNG SAMPAIKAN JAWABAN EKSEKUTIF ATAS PEMANDANGAN UMUM ANGGOTA DPRD KAB. BELITUNG

Tanjungpandan, Sebagai tindak lanjut dari Rapat Paripurna X dan Rapat Paripurna XI, DPRD Kabupaten Belitung kembali menggelar Rapat Paripurna XII masa persidangan II DPRD Kabupaten Belitung Tahun Sidang 2009 dengan agenda Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Anggota DPRD terhadap penyampaian 4 Rancangan Peraturan Daerah Bidang Kelembagaan yang berlangsung pada Rabu (12/8) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung.

Terhadap penyampaian Raperda tersebut, Sdr.Drs.Ir.Rusli Saie yang telah menyampaikan pemandangan umum melalui Rapat Paripurna XI masa persidangan II DPRD Kabupaten Belitung tahun sidang 2009 selasa (11/8), yang salah satunya menyangkut rencana pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga  dijelaskan pihak eksekutif sebagai berikut: bahwa pada rancangan Perda tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Belitung Nomor 20 Tahun 2007 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, dibentuk dinas baru yakni Dinas Pemuda dan Olahraga. Hal ini dimaksudkan bahwa masalah generasi muda pada umumnya memiliki tantangan yang sangat kompleks dan harus ditangani dengan serius. Pembentukan ini dilakukan berdasarkan pada hasil evaluasi pembahasan tingkat eksekutif dan koordinasi ke Biro Organisasi Setjen Departemen Dalam Negeri RI dengan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 57 tahun 2007  tentang petunjuk Teknis Penataan Organisasi Perangkat Daerah.
Secara umum Dewan menerima jawaban eksekutif yang disampaikan Bupati Belitung mengenai hal-hal berikut:
•    Raperda tentang Pola Organisasi Pemerintah daerah Kabupaten Belitung yang terdapat 14 Dinas daerah, salah satunya Penanaman Modal yang semula dibawah Badan Perencanaan Daerah sekarang masuk ke Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi.
•    Mengenai pembentukan Dinas baru yakni Dinas Pemuda dan Olahraga.
•    Pembentukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
•    Mengenai 3 jabatan Staf Ahli yang perlu dievaluasi dan dipertegas kembali.
•    Susunan Organisasi Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa/Kelurahan, Perempuan dan Keluarga Berencana.

Rapat Paripurna Ke XII di hari Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, para anggota Dewan, para Muspida, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, anggota Penggerak PKK, LSM, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya. Semoga persetujuan dari jawaban eksekutif ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi perbaikan produktivitas kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung menuju percepatan pembangunan Daerah.***Cha


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung