Selasa, 11 Agustus 2009 07:58

LOMBA GERAK JALAN MERIAHKAN PERAYAAN HUT RI KE-63

Tanjungpandan, Menyambut peringatan Hari Proklamasi RI ke-64, Pemerintah Kabupaten Belitung menggelar berbagai event dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-64 yang tepatnya jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti.  Salah satunya kegiatan Lomba Gerak Jalan yang berlangsung pada Selasa (11/8) pukul 08.00 WIB.

Lomba Gerak Jalan ini melibatkan para peserta dari berbagai golongan, Lomba Gerak Jalan ini diikuti sebanyak 201 regu yang terdiri dari peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, Dinas/Instansi dan Umum di Kabupaten Belitung.           

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos sebagai pemegang bendera keberangkatan pertama yang disusul para muspida dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Untuk peserta tingkat SD jarak yang ditempuh lebih dekat hanya berkisar sekitar 5 KM, star di mulai di Kawasan Wisata pantai Tanjung Pendam– Jl.Gegedek–Jl.Veteran-Jl.Lettu Maddaud – Jl.Gatot Subroto-Jl.Fatimurra dan Finish di Pantai Tanjung Pendam kembali. Sedangkan untuk tingkat SMP/SMA/SMK/DINAS/INSTANSI jarak yang ditempuh sekitar 8 KM yakni star di Pantai Tanjungpendam-Jl.Fatimura-Jl.Gatot Subroto-Jl.Diponogoro-Jl.Jend.Sudirman-Jl.Gegedek-dan Finish di Pantai Tanjungpendam.

Tidak ketinggalan para pegawai Seketariat Daerah pun turut meramaikan acara, mereka sangat antusias mengikuti Lomba Gerak Jalan ini meskipun dengan persiapan seadanya tapi mereka tetap bersemangat menampilkan karya terbaik untuk meraih gelar juara dalam Lomba.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, disamping untuk memeriahkan HUT RI Ke-64 juga untuk meningkatkan sportivitas dan prestasi dibidang Olahraga, mengingat banyak manfaat yang bisa diambil dari Gerak jalan ini, selain menyehatkan badan juga dapat melatih kedisiplinan, kekompakan, keseragaman dan ketepatan waktu dalam mengatur gerak langkah yang seimbang, teratur dan rapi. Oleh karenanya kegiatan-kegiatan positif semacam ini penting dilakukan dan terus dipertahankan sebagai agenda rutin menyambut kemeriahan event peringatan HUT RI ditahun-tahun berikutnya.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung