Jum'at, 14 Agustus 2009 04:15

LIMA PELAJAR BELITUNG RAIH SEJUMLAH GELAR

Pangkalpinang, Lima Pelajar Kabupaten Belitung berhasil Meraih sejumlah gelar dalam Pemilihan Duta Anti Narkoba, HIV, AIDS dan Seks Bebas Tingkat Kota Pangkal Pinang yang digelar Rabu (12/8) di Pink Café Pangkal Pinang. Para pelajar tersebut diantaranya, Juliana Palit (pelajar SMAN 2) sebagai Duta Tetap BNK-Wali Kota Pangkal Pinang, Chandra Murti (pelajar SMPN 2) sebagai Duta The Best Catwalk dan Juara 3 Putri, Rizqi Handika (pelajar SMPN 1) sebagai The Best Fhotogenic, Rinanda Hapsari (pelajar SDN 9) sebagai Juara Pertama Putri kategori Anak-anak, serta Vania (pelajar SDN 9) sebagai Juara Favorite kategori Anak-anak.

Dalam ajang tersebut peserta nilai oleh tujuh orang juri yang menilai dari beberapa bidang, Kepada Bupati Ermawati dan Margareta menuturkan bahwa kemampuan kelima peserta dari Kabupaten Belitung yang berangkat dengan biaya sendiri ini tidak kalah dari peserta lainnya, bahkan penampilan mereka mampu membuat orang heran dan berdecak kagum terutama dalam penyampaian visi misi dan menjawab pertanyaan juri. “Orang dari Jakarta kaget karena anak-anak yang berasal dari pulau kecil bisa menyampaikan visi misi seperti itu”, Ungkap Ermawati saat menghadap Bupati Belitung di Ruang kerjanya Jum’at (14/8) untuk melaporkan prestasi yang diraih para pelajar.
Bupati menyambut antusias kedatangan para pelajar dan pendamping, Beliau berharap pada Pemilihan serupa Tingkat Provinsi Babel pada Oktober mendatang mereka bisa mempertahankan dan memperjuangkan prestasinya kembali, tentunya dengan tidak mengabaikan sekolah. Mudah-mudahan duta ini bisa menjadi teladan, bahwa remaja kita mempunyai kepedulian tinggi terhadap Narkoba. Kepedulian ini harus ditularkan kepada yang lain., Kata Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemkab akan berupaya membantu para pemenang mengikuti ajang pemilihan selanjutnya pada tingkat provinsi dan melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan serupa.

Dengan adanya ajang positif semacam ini tentunya sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan pelajar, serta memotivasi para pelajar agar senantiasa berprestasi dan mengembangkan bakat yang dimiliki, apalagi dalam upaya mendukung dan membantu pemerintah dalam pemberantasan Narkoba . Semoga hal ini dapat menjadi acuan bagi generasi muda untuk senantiasa berkarya untuk kemajuan Bangsa dan Negara.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung