Minggu, 16 Agustus 2009 04:17

SEBANYAK 31 PASKIBRAKA KABUPATEN BELITUNG DIKUKUHKAN

Tanjungpandan, “Kita pahami bersama bahwa tugas yang akan kalian lakukan nanti adalah tugas sejarah sebagai Paskibraka Kabupaten Belitung pada Tahun 2009. Sukses dan tidaknya pelaksanaan tugas ini akan sangat berpengaruh pada catatan maupun wujud baik dan buruknya sejarah Paskibraka tahun ini. Oleh karenanya, sekali lagi saya tekankan kepada para anggota paskibraka untuk dapat bersungguh-sungguh, teliti, cermat dan tepat dalam menjalankan tugas mulia ini. Pengibar Bendera Pusaka merah putih merupakan tugas mulia, hendaknya dalam pelaksanaanya dapat dijalankan dengan cermat dan baik karena tidak semua orang berkesempatan menjadi Paskibraka, sehingga dapat mengimplementasikan sikap dan prilaku nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat saat ini makna kemerdekaan semakin menurun, hendaknya melalui kegiatan semacam ini Paskibraka dapat memberikan contoh positif pada rekan-rekannya sebagai generasi muda penerus Bangsa”, Ungkap Bupati Belitung Ir.H.Darmansayah Husein dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2009 Minggu (16/8) di Gedung Serba Guna.

Acara pengukuhan berlangsung khidmat, sebanyak 31 anggota Paskibraka tampak serius mengikuti prosesi jalannya acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, padamu negeri, pembacaan ikrar Paskibraka serta dilanjutkan dengan masing-masing anggota paskibraka bergantian mencium Bendera merah putih. Bertugas sebagai pemimpin Upacara Endang Pamuladsih didampingi Aditya Bambang Sundawa (Paskibraka 2008) yang bertugas membawa bendera merah putih.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap agar para anggota paskibraka dapat lebih meningkatkan prestasinya di semua bidang, menghindari prilaku dan sikap yang tidak baik serta menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan. ”selamat menjalankan tugas dan teruslah berprestasi di semua bidang untuk masa depan yang lebih baik”, ungkapnya.

Acara pengukuhan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, Danlanud Tanjungpandan Letkol Heddezul, Dandim 0414 Belitung Letkol M.Jangkung, Wakapolres Belitung Kompol Suliono, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, para pembimbing/pembina paskibraka, serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung