Kamis, 20 Agustus 2009 03:57

TABLIGH AKBAR PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1430H

Tanjungpandan, Jumat malam (20/8) berlangsung Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penceramah Ustad Syahrulsyah yakni pengasuh da’I dan da’iah cilik di salah satu televisi swasta.

Sholat adalah tiang agama, sehingga umat yang meninggalkan sholat jiwanya akan rapuh dan hancur. Sholat juga merupakan amal yang pertama kali akan dihisap saat diakhirat. Jika seseorang sempurna dalam sholatnya maka baik pula amalnya, sebaliknya jika sholatnya buruk maka buruk pula amalnya.
Perintah menunaikan sholat lima waktu merupakan salah satu hikmah yang diperoleh Nabi Muhammad SAW dari peristiwa isra’ mi’raj disamping hikmah semakin meningkat keimanannya. “makanya jangan melalaikan Sholat”, ungkap Ustad Syahrulsyah dalam siraman rohaninya.

Ustad juga mengingatkan berkaitan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1430 H bahwa puasa bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar. Akan tetapi mempuasakan seluruh anggota tubuh dari hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT.
Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Suhardi, para muspida, Jajaran pemerintah Kabupaten Belitung, beserta kaum muslimin dan muslimat lainya.***cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung