Jum'at, 21 Agustus 2009 03:59

HOTEL GRAND PELANGI SEGERA DIBANGUN

Tanjungpandan, Peresmian peletakan batu pertama Resort Grand Pelangi yang terletak di Jalan Patimura Tanjungpandan yang berlangsung pada Jum’at (21/8) dihadiri oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Drs.Suhardi, Presiden Komisaris CV. Belitung Tin Industri Hidayat Arsani, Komisaris CV.Seirama Edy Kodry, para Muspida, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Sebelumnya dihari yang sama, pada pagi harinya CV.BTI dan CV.Seirama juga melakukan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan 30 unit Komputer dan 25 unit laptop kepada sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Sijuk. Menurut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sijuk Mustar Dede mengungkapkan, Komputer dan Laptop tersebut akan dibagikan ke beberapa SD dan pasantren diantaranya SDN 1, SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 9, SDN 10, SDN 12, SDN 13, SDN 14, SDN 15, SDN 16, SDN 19 dan pasantren Darul Arofah masing-masing 2 unit.

Bupati dalam sambutannya mengatakan kehadiran Resord Grand Pelangi ini tidak saja akan menunjang pariwisata di kabupaten Belitung khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya, tapi juga menampung tenaga kerja. Dalam bidang pariwisata tentunya masih banyak hal yang perlu dikembangkan. Tidak hanya menyangkut masalah kamar hotel yang masih kurang, tapi juga belum berkembangnya bidang lain seperti wisata kuliner. Karena itu pengembangan pariwisata perlu didorong lebih maju, pihak swasta harus terlibat dalam penyediaan akomodasi dan transportasi. Sedangkan pemerintah menyediakan sarana prasarana seperti akses jalan raya untuk menuju tempat wisata, ungkap Bupati.

Sedangkan Presiden Komisaris CV. Belitung Tin Industri Hidayat Arsani, mengungkapkan bahwa Resort Grand Pelangi ini masuk dalam kategori hotel bintang tiga dengan luas sekitar 3.600 meter persegi, memiliki 90 kamar serta ruangan pertemuan yang representatif. Diharapkan dengan adanya hotel ini akan semakin menambah kunjungan wisatawan ke Pulau Belitung.

Disela-sela acara peletakan batu pertama ini, CV.BTI dan CV.Seirama juga menyerahkan bantuan netbook kepada sejumlah siswa SD, SMP dan SMA berprestasi. Diakhir acara Presiden Komisaris CV.BTI yang berulang tahun pada kesempatan tersebut, mendapatkan ucapan selamat dari para undangan yang hadir.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung