Kamis, 27 Agustus 2009 01:33

BUPATI HADIRI KEGIATAN RAMAH TAMAH XL

Tanjungpandan, ”Perkembangan telekomunikasi kini semakin pesat. Telpon genggam atau HP kini menjadi alat telekomunikasi yang paling diminati, kebiasaan berkirim surat maupun telegram, kini mulai ditinggalkan, beralih menjadi kebiasaan SMS melalui ponsel. Tentunya kemajuan yang semakin canggih ini membawa berbagai dampak dalam kehidupan, dampak positifnya komunikasi menjadi sutu hal yang lebih mudah, efektif dan efisien. Akan tetapi hal ini juga membawa dampak negatif, misalnya anak-anak menjadi hobi bermain games sampai melupakan kewajiban belajar. Tentunya dalam hal ini peran orang tua dirasa sangat penting untuk mengawasi anaknya. Dengan adanya kemajuan telekomunikasi ini hendaknya tidak membawa perubahan yang negatif bagi kita semua, akan tetapi kemajuan ini dapat membawa perubahan yang bernilai positif dan bermanfaat bagi kehidupan, ungkap Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein dalam sambutannya pada acara Ramah Tamah XL yang digelar pada Kamis (27/8) di Hotel City Billiton.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bukti bahwa XL dapat dan siap dalam menyediakan sarana komunikasi dengan akses data cepat, tepat dan berkualitas. Dalam acara ini XL mempresentasikan Blackberry yang kini banyak diminati, bahkan Indonesia menjadi pengguna Blackberry terbesar kedua setelah Kanada. Selain itu XL juga mengadakan tes kecepatan akselerasi akses data yang disaksikan langsung oleh Bupati dan para undangan lainnya untuk menunjukkan kecepatan Download dan upload yang diuji dengan menggunakan Data Card-Laptop, Iphone dan Blackberry.

Berdasarkan hasil tes dengan menggunakan spesifikasi laptop dan data card yang sama terbukti XL lebih unggul dengan kecepatan Download mencapai 390 Kbps dan Upload 283 Kbps. Sedangkan operator lain download hanya 137 Kbps dan upload 28 Kbps.

Dengan menggunakan Iphone kemampuan download mencapai 1.444 Kbps dan upload mencapai 66 Kpbs. Operator lain hanya mencapai kecepatan 53 Kbps untuk Download dan Upload 25 Kbps. Sedangkan pada perangkat Blackberry, kecepatan XL untuk Download sebesar 34,6 Kbps dan 7,31 untuk upload, sedangkan operator lain Error.

Turut hadir dalam kegiatan ini GM Soutern West PT Excelcomindo Pratama Tbk Haryo Wibowo, Dandim 0414 Belitung Letkol (inf) M Jangkung W, Kasat Pariwisata Polres Belitung AKP Rusnoto, para pemain laskar pelangi, para pelajar, outlet/counter serta para pelanggan XL. Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada Bupati Belitung dan pemberian penghargaan kepada oulet/counter terbaik.***Fodicha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung