Selasa, 8 September 2009 16:24

PENUTUPAN TADARUSAN KELOMPOK PENGAJIAN PKK KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, “Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Belitung menyambut baik dan memberikan apresiasi positif dengan dilangsungkannya kegiatan tadarusan ini. Saya berharap ke depan akan semakin banyak lagi kelompok atau organisasi sosial lainnya yang dilibatkan dalam kegiatan keagamaan seperti ini, bukan hanya mencakup anggota pengajian dari kelompok ibu-ibu PKK saja, kiranya dapat meluas melibatkan kelompok Bapak-bapak dan usia remaja serta organisasi masyarakat lainnya, sehingga pembinaan mental spiritual yang menjadi basis pembentukan akhlakul karimah benar-benar dapat diimplementasikan secara luas”, ungkap Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein dalam sambutannya pada Penutupan Kegiatan Tadarusan Kelompok pengajian PKK Kabupaten Belitung Selasa (8/9) di Rumah Dinas Bupati.

Kegiatan yang bertujuan sebagai program pengembangan pemahaman Al-quran ini dihadiri juga oleh Ketua Penggerak PKK sekaligus istri dari Bupati Belitung, Ir. Hj. Titiek Yoesiati, Ustad Mulyadi Ibrahim, anggota penggerak PKK dan Ibu-ibu pengajian dari 67 kelompok pengajian. Disela-sela kegiatan Bupati juga memberikan Bingkisan untuk anak yatim hasil sumbangan dari ibu-ibu pengajian yang diterima oleh perwakilan pengajian At-Taubah, pengajian Muslimat NU serta pengajian Persit KCK.

Dalam sambutannya Bupati juga menambahkan bahwa pemahaman Al-Quran di Kabupaten Belitung cukup menggembirakan terutama untuk ibu-ibu pengajiannya, hanya saja untuk kalangan remajanya masih perlu dihidupkan kembali. Mengingat usia remaja merupakan usia labil yang perlu pengawasan yang ekstra dari orang tua. Oleh karenanya dengan pembekalan pemahaman Al-Quran sejak dini, maka setidaknya para remaja mempunyai bekal unuk membedakan hal yang baik dan buruk sesuai ajaran-ajaran Al-quran, kataNya.
Melalui momentum Ramadhan tahun ini, marilah kita perbanyak amall ibadah terutama kebiasaan untuk membaca Al-Quran secara rutin untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan.***Cha


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung