Kamis, 10 September 2009 06:43

SEBANYAK 5.901 KEPALA KELUARGA TERIMA BANTUAN SERMBAKO

Tanjungpandan, bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan berlangsung pemberiaan bantuan sembako langsung kepada 5.901 Kepala keluarga kurang mampu di Kabupaten Belitung. Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi berdasarkan DPA SKPD Nomor: 2.07.0100.05.29.5.2 akan berlangsung selama 3 hari ke depan khususnya di Wilayah Kecamatan Tanjungpandan dengan bantuan berupa Beras sebanyak 10 Kg, Minyak Goreng 2 Liter dan Gula Pasir sebanyak 3 Kg.

Sasaran pemberian sembako ini adalah warga masyarakat rumah tangga miskin (RTM) atau masyarakat kurang mampu dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri yang akn dirayakan umat islam dengan penuh suka cita dan rasa kesyukuran kepadaNya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos saat membuka acara secara resmi mengungkapkan, ”Bantuan ini haruslah kita maknai sebagai suatu hal yang positif, baik bagi pihak pemerintah sebagai penyalur maupun masyarakat yang menerima. Melalui momentum ini, saya juga ingin mengajak kepada semua yang hadir ditempat ini untuk bersama-sama mendoakan para korban bencana alam/gempa yang terjadi di Tasikmalaya, Cianjur, Yogyakarta serta beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Kepada masyarakat yang peduli kasih, saya himbau untuk memberikan sumbangan sesuai kemampuan masing-masing dan tak lupa kepada kaum muslimin dan muslimat untuk membayar zakat agar segala keutamaannya menjadi berkah bagi para mustahaq dan juga diri kita sendiri”, Ujar Wabub.

Kegiatan pembagian sembako ini berlangsung tertib, masing-masing antrian tampak sabar menunggu giliran dengan menunjukkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan dari tiap RT tempat tinggal masing-masing. Tampak hadir dalam kegiatan Para Muspida, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Belitung MZ.Hendra Caya, M.Si, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.***Cha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung