Minggu, 20 September 2009 06:48

PEMKAB BELITUNG GELAR SHOLAT IED BERSAMA

Tanjungpandan, Dalam siaran persnya di media massa Pemerintah Indonesia menetapkan 1 Syawal 1430 Hijriah jatuh pada Minggu (20/9), hal ini berdasarkan hasil sidang isbat di Kantor Departemen Agama Jakarta pada Sabtu malam (19/9) yang menunjukkan adanya kesamaan pendapat antara Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), yang artinya umat muslim akan merayakan Idul Fitri tahun ini secara serentak dan bersamaan di seluruh Tanah Air.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1430 H ditandai dengan kumandang gema takbiran disusul pelaksanaan sholat ied bersama. Tidak ketinggalan Pemerintah Kabupaten Belitung juga menggelar sholat idul fitri bersama Di Halaman Kantor Bupati Belitung, yang dipimpin imam H Yusri Yusadu. Sebelumnya pada sabtu malam, Pemkab Belitung juga mengadakan pawai takbir keliling dengan rute star di Halaman Gedung Nasional-Jl. Yos Sudarso-Jl. Siburik Barat-Jl. Kemuning-Jl. Pattimura- Jl. Gatot Subroto-Jl. Sijuk-Jl. Kerjan-Jl. Serma Abdullah-Jl. Sudirman-Jl. Anwar-Jl. Hasyim Idris-Jl. Gajah Mada-Jl. A. Yani-Jl. Diponegoro-Jl. Sekolah, dan berakhir di Gedung Nasional. Hal ini sebagai rankaian kegiatan untuk menyemarakkan perayaan hari raya Idul fitri 1430 H.

“Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meraih keberkahan dan kesejahteraan, antara lain tidak durhaka kepada Allah SWT dan Rosul, serta tidak berlaku sombong di muka bumi. Bulan Ramadhan yang baru saja berlalu seharusnya menjadi kesempatan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, maka sesungguhnya merugilah orang-orang yang tidak melakukan kebaikan dalam bulan Ramadhan, sebab Allah menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh keberkahan dan kebaikan”, ungkap Khotib H Thamrin dalam Khotbahnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung khusu’ dan tertib dihadiri oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, para Muspida, Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung serta masyarakat sekitar. Usai sholat Ied acara diakhiri dengan saling bermaaf-maafan dan saling mengucapkan selamat idul fitri 1430 H.***Fodicha
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung