Jum'at, 2 Oktober 2009 07:43

BUPATI DAN JAJARAN PEMKAB BELITUNG TINJAU KAWASAN DESTINASI SAIL INDONESIA

Tanjungpandan, Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos beserta Jajaran Pemerintah kabupaten Belitung melakukan kegiatan peninjauan lokasi Destinasi sail Indonesia yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 21- 25 Oktober 2009 di Kawasan wisata Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan sijuk, 27 Km arah utara dari pusat Kota Tanjungpandan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menyambut pelaksanaan Sail Indonesia mendatang, sebelumnya pada tanggal 9 Juni 2009 telah dilakukan penandatangan MUO antara Pihak Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Yayasan cinta Bahari Indonesia yang dalam hal ini diwakili Ketua YCBI Raymond T Lesmana. Hal ini sebagai acuan untuk tertib acara pelaksanaan kegiatan sail indonesia yang sebelumnya telah berlangsung pada tahun 2007-2008.

Sebelum pelaksanaan kegiatan utama, panitia akan melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan menggelar Rapat Persiapan rangkaian kegiatan menyambut sail Indonesia, Rapat Pemantapan dan Evaluasi persiapan hari H.

Sebanyak 130 kapal layar internasional akan berlabuh di kabupaten Belitung, Berbagai event dan lomba pun turut meramaikan kegiatan sail diantaranya, pertunjukan dan festival kesenian tradisional Belitung, ritual adat Belitung, pameran UKM produk khas Pulau Belitung, berbagai atraksi dan perlombaan menarik seperti Lomba mancing dan lomba renang selat gaspar.

Harapannya dengan adanya kegiatan sail indonesia ini dapat menjadi ajang promosi untuk memajukan dan memperkenalkan pariwisata daerah dalam mendukung Visit Babel Archi 2010. tentunya kesuksesan event bergengsi ini tentunya menjadi harapan kita semua dengan adanya kerja sama yang baik antara pihak terkait pada khususnya maupun masyarakat luas pada umumnya. Mari kita dukung Pelaksanaan sail Indonesia 2009 ini agar lebih baik lagi dari sebelumnya.**F-L
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung