Selasa, 13 Oktober 2009 01:22

SEBANYAK 49 MAHASISWA AKPER PEMKAB BELITUNG DIWISUDA

Tanjungpandan, ”kepada segenap lulusan saya himbau untuk senantiasa  menunjukkan  kualitas diri masing-masing  sehingga akan mampu menyongsong dan berani untuk menghadapi era globalisasi yang telah memberikan  peluang sebebas-bebasnya kepada tenaga-tenaga asing untuk bersaing kerja di Indonesia. Jadi, sedini mungkin marilah kita persiapkan diri dengan memperbanyak keterampilan dan keahlian sehingga kita siap menghadapi gencarnya arus globalisasi Dunia.

Semoga dengan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan dapat diaplikasikan sebaik-baiknya, jadilah tenaga medis yang menjunjung tinggi pengabdiannya bagi bangsa dan negara khususnya dalam menganyomi dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Belitung”, Ungkap Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya pada Acara Wisuda Akademi Keperawatan Pemkab Belitung Kabupaten Belitung Angkatan ke IV (enam) Tahun Anggaran 2008/2009, Selasa (13/10) di Gedung Serba Guna Tanjungpandan.

Sebelumnya para mahasiswa/i yang dilantik telah menyelesaikan ujian akhir program sebagai syarat untuk kelulusan mahasiswa yang akan menyelesaikan  program D.III Keperawatan. Sebanyak 49 mahasiswa/i yang terdiri dari  laki-laki sebanyak 12 orang dan perempuan sebanyak 37 orang. Dari 49 lulusan, sebanyak empat mahasiswa/i dinyatakan sebagai lulusan berprestasi dengan nilai Indeks prestasi kumulatif tertinggi, diantaranya Joko Gunawan dengan IPK 3,34, Retno Indriani Dewi dan Yulita Mandasari dengan IPK 2,98, dan Yulita dengan IPK 2,97.

Kegiatan pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung khidmat, para wisudawan dan wisudawati tampak anggun dan gagah dengan seragam toga. Acara ini dihadiri pula oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung, para orang tua serta undangan lainnya. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah diwisuda.***Fodich@
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung